Bajakah, Dua Pelajar dari Kalimantan Menemukan Tanaman untuk Pasien Penderita Kanker

Dua siswa perempuan dari Kalimantan dilaporkan telah menemukan jenis tanaman yang diduga dapat menyembuhkan kanker.

image from: today.line.me

Berita ini tentu saja merupakan angin segar di dunia medis karena seperti yang diketahui sampai sekarang masih belum ada obat yang bisa menyembuhkan kanker.


Penemuan ini tentu sangat bermakna bagi kehidupan umat manusia khususnya bagi seseorang yang menderita kanker.


Tapi masalahnya adalah, tanaman ini tumbuh di hutan lebat di pulau Kalimantan sehingga sekolah takut bahwa jika berita ini menyebar luas, akan ada eksploitasi hutan besar-besaran.


Sebanyak dua siswa sekolah menengah berhasil membawa karya ilmiah mereka untuk dibuktikan di tingkat dunia. Penghargaan berupa medali emas pada kompetisi Life Science di Seoul, Korea Selatan pada 25 Juli 2019 lalu.


Sejumlah 2 siswa perempuan SMAN 2 Palangka Raya, yang hanya menerima dua penghargaan minggu lalu untuk karya ilmiah mereka yang dapat menemukan tanaman yang menyembuhkan kanker. Bukan meringankan tetapi menyembuhkan kanker.


Sekolah dan guru menolak wawancara, Namun, ada satu masalah yang mencegah publikasi temuan ini karena sekolah dan guru keberatan untuk diwawancarai. Pihak sekolah sangat khawatir bahwa akan ada eksploitasi hutan besar-besaran di Kalimantan Tengah jika informasi ini tersebar luas.


Sepintas tanaman ini terlihat tidak istimewa, tetapi kandungan yang terkandung di dalamnya benar-benar luar biasa, berdasarkan hasil tes laboratorium yang dilakukan di Universitas Lambung, Kalimantan Selatan, bahwa tanaman ini memiliki anti oksidan ribuan kali lebih banyak daripada spesies tanaman lain yang pernah ditemukan.


Tanaman ini disebut tanaman buatan, dan yang membuat tanaman ini unik adalah hanya hidup di hutan. jadi untuk mendapatkan tanaman botani kita harus masuk ke dalam hutan.


Sepintas, tanaman bajakah terlihat seperti tanaman biasa, sulit untuk membedakannya dari tanaman lain.


Perbedaannya adalah pohon ini tumbuh dengan cara merambat walaupun memiliki batang yang kuat dan cukup besar.


Tanaman hias dapat merambat pada ketinggian lebih dari 5 meter ke atas pohon lain yang tertutup olehnya. Akarnya juga menusuk di dasar aliran air lahan gambut. Dan yang paling penting adalah bahwa tanaman ini hanya hidup di lokasi yang subur di mana tidak banyak sinar matahari masuk, ditutupi oleh hutan yang rimbun.


Cara mengolah tanaman ini direbus dan disiram. Kemudian diseduh lalu diminum pada pasien kanker.


Sudah ada orang yang membuktikan khasiat ramuan ini, pada awalnya seseorang menderita kanker penmyakit yang telah memasuki stadium 4. Namun setelah meminum ramuan tanaman yang perlahan kanker dalam penderitaan berkurang hingga benar-benar pulih dari kanker.


Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Bajakah, Dua Pelajar dari Kalimantan Menemukan Tanaman untuk Pasien Penderita Kanker"