Buah Nangka Inilah 12 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Nangka adalah buah tropis yang penuh nutrisi.


Itulah manfaat kesehatannya sehingga menjadi buah yang banyak diekspor. Biasanya nangka membutuhkan iklim yang lembab dan panas untuk tumbuh dan tidak dapat tumbuh di negara-negara dengan suhu yang lebih dingin. Secara penampilan, berduri di luar dan berdaging di dalam. Satu nangka dapat memiliki hingga 150 biji di dalam dagingnya.

Rasa Nangka

Bagian yang berdaging ("bulb") dapat dimakan apa adanya, atau dipotong dan dimasak. Ketika mentah (hijau), teksturnya sangat mirip dengan ayam, menjadikan nangka sebagai pengganti daging vegetarian yang sangat baik. Bahkan, nangka kalengan (dalam air garam) kadang-kadang disebut sebagai "daging sayur".

Kandungan Nutrisi Nangka :

100 gram penyajian:

Lemak: 0,3 mg

Serat makanan: 2 g

Protein: 1 g

Kalium: 303 mg

Kalsium: 34 mg

Karbohidrat: 24 g

Folat: 14 mcg

Zat Besi: 0,6 mg


Nangka mengandung Vitamin A, Vitamin C, tiamin, riboflavin, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, natrium, seng, dan niasin di antara banyak nutrisi lainnya. Nangka yang mengagumkan memberi Anda semua.

Berikut Manfaat Buah Nangka :

1. Meningkatkan Imunitas.
Nangka mengandung vitamin C dan antioksidan dalam jumlah besar yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menjadikannya lebih kuat ketika melawan infeksi. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang makanan kaya antioksidan.

2. Mengisi Kembali Energi.
Satu porsi 100 gram nangka mengandung 94 Kkal dan sarat dengan karbohidrat baik. Ini langsung memberi Anda dorongan energi pada konsumsi. Gula dalam nangka sangat mudah dicerna dan sangat sehat untuk tubuh kita.

3. Memastikan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik dan Tekanan Darah yang teratur.
Jumlah kalium yang tepat memastikan pengaturan natrium yang seimbang dalam tubuh kita yang jika tidak diatur dapat menyebabkan kerusakan pada arteri dan jantung, kalium juga berkoordinasi dan menjaga fungsi otot termasuk otot-otot jantung, oleh karena itu sangat penting untuk fungsi sempurna sistem. Nangka kaya akan kalium dan dengan demikian membantu dalam membantu kebugaran jantung kita dan sistem peredaran darah. Dapatkan untuk mengetahui tentang cara alami untuk menurunkan tekanan darah.

4. Meningkatkan Pencernaan.
Nangka kaya akan dua jenis serat-larut dan tidak larut. Sangat penting untuk mengonsumsi jumlah serat yang sehat dalam makanan sehari-hari Anda. Serat larut dengan cepat dipecah oleh tubuh kita untuk menghasilkan energi dan serat tak larut menambah jumlah besar ke tinja Anda sehingga memudahkan pergerakan usus Anda.

5. Mencegah Kanker.
Nangka kaya akan antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid. Kehadiran antioksidan ini menghilangkan racun yang diproduksi oleh tubuh serta radikal bebas yang berbahaya bagi kita. Baik racun dan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker dalam tubuh.

6. Meningkatkan Pengelihatan Mata.
kaya akan vitamin A (Beta-Karoten), nangka memberikan nutrisi yang sehat untuk mata kita. Ini melindungi mata dari infeksi bakteri dan virus dan juga radikal bebas yang mungkin berbahaya. Ini juga menghemat mata dan gelombang cahaya berbahaya seperti sinar ultraviolet. Ini membantu dalam meningkatkan penglihatan. Ini sangat efektif dalam mencegah degenerasi retina dan mengurangi risiko katarak.

7. Mencegah Penuaan.
Alasan di balik penuaan adalah radikal bebas. Ini diproduksi dalam tubuh kita selama stres oksidatif tinggi yang disebabkan oleh polusi. Nangka yang kaya antioksidan menghancurkan radikal bebas ini yang memperlambat proses penuaan.

8. Memperkuat Tulang.
Nangka mengandung banyak kalsium yang memperkuat tulang dan kalium yang mengurangi kehilangan kalsium melalui ginjal. Gejala gangguan terkait tulang seperti radang sendi; osteoporosis dapat dikelola dengan konsumsi nangka.

9. Meningkatkan Kualitas Darah.
Nangka juga mengandung banyak zat besi di dalamnya. Konsentrasi zat besi yang tepat dalam tubuh kita membantu mencegah gangguan seperti anemia. Zat besi juga membantu dalam membantu metabolisme. vitamin C, magnesium, dan tembaga juga membantu meningkatkan kualitas darah.

10. Mencegah / Mengontrol Asma.
Nangka membantu mengendalikan ketidakseimbangan dalam tubuh yang berakibat pada pengendalian serangan asma. Terutama ketika gejalanya dipicu oleh polusi, nangka membantu mengendalikan gejalanya dengan menghilangkan radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh akibat polusi yang jika tidak mengarah pada serangan asma.

11. Memastikan Tiroid Berfungsi Tinggi.
Nangka kaya akan tembaga yang membantu metabolisme tiroid terutama dalam produksi dan penyerapan hormon memastikan tiroid yang sehat dan bugar. Ini juga membantu orang yang menderita gangguan tiroid.

12. Mengobati penyakit kulit, Demam.
Akar nangka adalah obat untuk penyakit kulit. Ekstrak akar juga menyembuhkan demam.


Cara hidup sehat dengan menambah nangka

1. Kari nangka-Anda dapat dengan mudah menambahkan nangka sebagai hidangan utama sayur kari.

2. Sayuran nangka-dapat dipersiapkan dengan baik sebagai lauk (bentuk kering) dengan bawang tumis dan tomat.

3. Sarapan Sehat - Semangkuk nangka dengan taburan blueberry dan yogurt buatan sendiri.

Di sisi lain, Nangka seperti buah eksotis nan ajaib yang dapatbmemenuhi kebutuhan tubuh kita dengan segala macam nutrisi sehat yang luar biasa. Pastikan Anda memasukkan buah nangka dalam makanan sehari-hari Anda untuk tubuh yang bugar dan sehat.

Demikian pembahasan tentang manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh kita, semoga informasi yang di berikan bisa bermanfaat bagi kita semua.......
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel