Tentang Tips Nilai Nutrisi Pakan Ternak

Tentangtips-kali ini saya akan memberi kan suatu penjelasan tentang nilai nutrisi bahan pakan campuran untuk ternak puyuh,mungkin ada yang penasaran dengan nilai nutrisi yang ada pada pakan campuran ternak puyuh nya.


Berikut ini penjelasan tentang nilai nutrisi yang saya dapatkan dari berbagai sumber informasi.

-Jagung
ME : 3360 Kcal/kg
CP  : 9 %
L    : 4,1 %
SK  : 2,2 %
Ca  : 0,02 %
P    : 0,29 %
Air :10-13%

-KATUL
ME: 1850 Kcal/kg
Air: 11,7 %
P    : 1,36 %
Cp : 10,1 %
Sk  : 15,3 %
L    : 4,9 %
Ca  : 0,08 %

-KONSENTRAT 124
ME:2500 kcal/g
Air:13 %
P   : 1-1,5%
Cp : 30-32 %
Sk : 6-8 %
L   : 3-5 %
Ca : 3-4 %

Rumus:
NN=Bp:Bpt x Nbp

Ket:
Bp  : jumlah kg bahan pakan
Bpt : total kg bahan pakan
Nbp: Nilai bahan pakan
NN  :Nilai Nutrisi pakan

Semoga bermanfaat... :)

Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Tentang Tips Nilai Nutrisi Pakan Ternak "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel