Tidak Cuma Lezat, Inilah Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil

Alpukat Bagi Ibu Hamil, Kita semua tahu bahwa alpukat adalah permata sempurna yang diberikan kepada kita oleh Alam.


Menurut sebuah penelitian baru, alpukat adalah makanan yang wajib dikonsumsi wanita hamil.

Penelitian di lakukan untuk mengetahui tentang apa saja yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil, makanan atau minuman yang tidak boleh di konsumsi wanita hamil yaitu alkohol, kafein, sayur mentah atau ikan mentah — tetapi kita jarang mendengar tentang makanan spesifik yang harus mereka makan. Secara umum, mereka hanya disuruh makan makanan yang seimbang, yang bisa ditafsirkan dalam jutaan cara berbeda.


Kita sudah tahu bahwa, selain dari lemak sehat, alpukat adalah sumber alami folat yang baik, vitamin B yang dikenal untuk membantu mencegah cacat lahir ketika dikonsumsi selama kehamilan (walaupun penelitian terbaru menunjukkan bahwa terlalu banyak itu bisa buruk), zat besi, kalium , vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, dan daftar terus berjalan.

Tetapi penelitian ini menemukan bahwa, meskipun alpukat tidak termasuk dalam diet Mediterania tradisional, buah gurih yang favorit ini. melengkapi diet anda (mis. Alpukat mengandung MUFA, serat, antioksidan, dan rendah glikemik). Para peneliti mengatakan diet ini, khususnya, ditemukan lebih sehat bagi wanita hamil dan mereka yang mencoba hamil.
Dari diet vegetarian atau diet yang direkomendasikan USDA


Alpukat menawarkan berbagai nutrisi bermanfaat yang dapat memberikan kontribusi besar untuk diet kaya nutrisi ketika ditawarkan sebagai makanan pokok untuk periode perikonsepsi, serta selama kehamilan dan menyusui, "

Sebagai wanita hamil, penting bagi Anda merawat diri sendiri dan bayinya. Bayi Anda hanya bergantung pada Anda untuk makanan dan gizi. Alpukat adalah makanan yang lezat dan dapat disajikan dengan keripik dan salad. Terlepas dari rasanya yang lezat, itu dikemas dengan vitamin yang kaya dan nutrisi yang diperlukan untuk kesejahteraan sehat Anda dan bayi Anda. Menurut sebuah studi yang didanai oleh Hass Avocado Board, wanita yang makan alpukat menunjukkan kesehatan diet yang lebih baik, tingkat nutrisi dan pengurangan risiko sindrom metabolik.


Dalam posting ini, Anda akan belajar 7 manfaat kesehatan dari Alpukat untuk wanita hamil.

1. Asam Folat
Tubuh membutuhkan Asam Folat untuk mensintesis DNA, memperbaiki DNA, dan DNA metilasi. Ini bertanggung jawab untuk perkembangan organ pada bayi Anda. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan cacat lahir dan kelainan bentuk. Asam folat adalah bagian dari Vitamin B9 yang larut dalam air. Alpukat kaya akan asam folat. Asam folat juga membantu selama suasana hati berubah, depresi lesu, dan anemia. Karenanya, memberi Anda tubuh yang sehat untuk kepentingan bayi Anda. Alpukat meningkatkan daya ingat bayi Anda dan membantu menghasilkan sel darah merah yang sehat.

2. Penuh lemak sehat
Alpukat kaya akan beragam lemak untuk diet sehat. Anda membutuhkan kalori selama kehamilan. Namun, ada lemak baik dan lemak jahat. Makanan sampah mengandung kalori yang tidak perlu yang akan membuat Anda kesulitan membakar. Namun, alpukat diisi dengan lemak jenuh yang baik dan sekitar 75% alpukat, energi berasal dari lemak yang sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal sebagai asam oleat. Menurut NYU Langone Medical Center, satu porsi alpukat 3,5 ons mengandung 177 kalori yang membantu mengembangkan struktur sel dalam membran anak Anda.

3. Meningkatkan pencernaan
Dimungkinkan untuk menderita gangguan pencernaan dan gangguan perut. Untuk menghindari sembelit selama kehamilan, Anda perlu mengonsumsi buah alpukat secara teratur. Alpukat mengandung serat sehat yang membantu melunakkan dan melonggarkan tinja Anda. Secangkir irisan alpukat mengandung sekitar 4,6 gram serat yang diperlukan untuk menurunkan risiko penyakit divertikular.

4. Membantu menyeimbangkan berat badan Anda.
Satu hal yang tubuh Anda tidak butuhkan selama kehamilan adalah berat badan. Menambahkan berat yang tidak perlu dapat meningkatkan risiko berbagai komplikasi kehamilan seperti diabetes gestasional. Karena kandungan serat yang kaya dalam Alpukat, itu membantu menyeimbangkan berat badan Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh

5. Karbohidrat rendah.
Meskipun karbohidrat diperlukan untuk kesehatan Anda, terlalu banyak karbohidrat berbahaya. Alpukat hanya mengandung 2 jaring karbohidrat berkat seratnya yang kaya. Satu studi pada orang dengan kolesterol tinggi menemukan bahwa 7 hari diet kaya alpukat menurunkan LDL dan trigliserida sebesar 22% sementara meningkatkan HDL sebesar 11%.

6. Mengurangi risiko preeklampsia
Ini adalah komplikasi kehamilan berbahaya yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan kerusakan pada organ tubuh lainnya. Jumlah tinggi kalium yang ditemukan dalam alpukat (100 gram (3,5 ons) yang disajikan, mengandung 14% RDA) dapat membantu mengurangi risiko preeklampsia. Selain mengurangi tekanan darah tinggi, alpukat dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung selama dan setelah kehamilan. Penyakit jantung telah diamati sebagai penyebab utama kematian di seluruh dunia.

7. Alpukat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan
Ada hampir lebih dari 20 vitamin dan mineral alami yang ditemukan dalam alpukat. Selain itu, alpukat dapat membantu Anda menyerap nutrisi dari makanan lain seperti antioksidan yang ditemukan dalam kentang dan sayuran hijau. Alpukat sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam makanan Anda. Alpukat tidak hanya membantu Anda menyerap antioksidan dari sayuran dan makanan lain, tetapi juga mengandung antioksidan itu sendiri (Lutein dan Zeaxanthin yang juga baik untuk mata Anda). Alpukat dapat membantu mencegah kanker prostat, membantu meringankan radang sendi dan membuat kulit Anda terlihat luar biasa.

Kesimpulan

Alpukat adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda. Makan sehat selama kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Alpukat sangat lezat, bergizi tinggi dan dipenuhi dengan vitamin (Vitamin C, E, K, B1, B2, dan B6). Dilihat dari manfaat alpukat di atas dalam artikel ini, jelas bahwa alpukat sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda.


Demikian ulasan singkat kami tentang manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh kita. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa membaca artikel lain yang tidak kalah menarik di blog kami.


nb: Postingan yang ada di blog ini hanyalah sebuah informasi saja. untuk informasi yang lebih lanjut silahkan konsultasikan dengan dokter anda. Informasi ini di dapatkan dari berbagai sumber yang di rangkum.
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel