Manfaat Sehat Dari Buah Naga Untuk Kesehatan Ibu Hamil Wajib Anda Tahu

Buah Naga segar, merah, dan lezat dapat merangsang hasrat makan Anda saat Anda menunggu.

Tetapi pikiran Anda menghentikan Anda, dan mengingatkan Anda untuk ekstra hati-hati tentang apa yang akan Anda makan.


Saat memilih untuk memakan buah naga, atau makanan baru, Anda perlu tahu apakah itu aman untuk wanita hamil, dan apakah itu memiliki manfaat kesehatan. Jadi, baca posting kami di bawah ini dan pelajari lebih lanjut tentang makan buah naga selama kehamilan.

Buah naga, banyak dikenal sebagai pitaya, awalnya milik kaktus genus Hylocereus dan merupakan tanaman asli Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Namun, hari ini Anda dapat menemukan buah bersisik yang lezat di seluruh belahan dunia. Ini tersedia dalam varietas manis dan asam, tergantung pada spesiesnya. Pitaya memiliki tekstur yang mirip dengan kiwi, dan mengandung biji hitam kecil

Amankah Makan Buah Naga Selama Kehamilan?

Ya, Anda dapat menikmati makan buah naga sambil mengharapkan dan memuaskan keinginan makanan Anda. Faktanya, memakan buah itu sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda dan bayi Anda yang belum lahir. Nutrisi dalam buah naga tidak hanya memastikan kehamilan yang sehat tetapi juga melindungi bayi Anda yang belum lahir dari beberapa cacat lahir dan gangguan. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi buah naga merah dalam jumlah yang tepat selama kehamilan.


Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Buah Naga Selama Kehamilan:

1. Mencegah Cacat Lahir.
Folat adalah salah satu nutrisi penting yang penting selama kehamilan. Buah naga mengandung folat dalam jumlah banyak yang membantu melindungi bayi Anda yang belum lahir dari cacat tabung saraf secara efektif. Selain itu, buah yang bergizi penuh dengan beberapa vitamin bermanfaat, seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan vitamin lainnya, yang meningkatkan kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan janin yang tepat.

2. Bagus Untuk Perkembangan Tulang.
Kandungan kalsium dalam buah naga membantu menguatkan tulang dan gigi Anda selama kehamilan. Juga, kalsium dan fosfor dalam buah memastikan perkembangan tulang janin yang tepat saat hamil.

3. Meningkatkan Hemoglobin.
Buah naga mengandung zat besi dan vitamin C dalam jumlah tinggi yang membantu meningkatkan jumlah hemoglobin Anda secara substansial selama kehamilan. Kadar hemoglobin yang baik mencegah risiko pengembangan anemia dan efek sampingnya

4. Mengobati Sembelit.
Kandungan serat dalam buah naga membantu meningkatkan pencernaan yang lancar, memperlancar buang air besar, dan mencegah risiko masalah sembelit selama kehamilan. Juga, nutrisi dalam buah memberikan efek pembersihan dan mencegah perkembangan beberapa gangguan pencernaan.

5. Mencegah Infeksi Mikroba.
Sifat antibakteri dan antijamur dari buah lezat menghambat pertumbuhan infeksi bakteri dan jamur dalam sistem organ Anda dan membantu Anda memerangi infeksi bakteri dan jamur yang berbahaya selama kehamilan. Juga, konsumsi buah naga saat hamil meningkatkan regenerasi sel dan penyembuhan luka dan luka secara efektif

6. Mencegah Kanker.
Kandungan antioksidan dan vitamin C buah naga yang tinggi membantu menetralkan aktivitas radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mencegah risiko perkembangan kanker selama kehamilan. Juga, kandungan karoten dalam buah bergizi memberikan Anda manfaat anti-karsinogenik dan menghambat pertumbuhan tumor

7. Sebagai Persediaan Energi.
Karbohidrat adalah sumber energi penting yang Anda butuhkan untuk pertumbuhan janin yang tepat. Buah naga adalah sumber karbohidrat alami yang memberi Anda energi yang cukup selama kehamilan. Hanya 100 gram buah lezat yang memberi Anda sekitar 9 hingga 14 gram karbohidrat (7). Bukankah ini salah satu manfaat besar buah naga selama kehamilan.

8. Sumber Lemak Yang Sehat.
Lemak dalam buah naga tidak hanya memberi Anda energi tetapi juga meningkatkan pembentukan otak bayi Anda yang belum lahir. Hanya satu porsi buah memberi Anda sekitar 0,1 hingga 0,6 gram lemak, lemak tak jenuh tunggal. Apakah Anda menikmati makan buah naga lezat sambil menunggu? Bagaimana Anda mendapat manfaat darinya? Bagikan pengalaman Anda dengan calon ibu lainnya.


Demikian pembahasan tentang manfaat ibu hamil memakan buah naga, semoga informasi yang di berikan bisa bermanfaat.......


Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel