Ini lah Khasiat Manfaat Madu Yang Jarang Kita Ketahui

Berbagai-Informasi halo sobat berbagai-informasi,kali ini akan membahas tentang manfaat madu bagi tubuh kita.


pasti hampir setiap orang tau akan khasiat madu.biasanya madu ini bisa kita jumpai di toko jamu,di apotik atau di warung-warung terdekat.
Tapi apakah anda pernah terpikirkan tentang manfaat apa saja yang di peroleh jika kita mengkonsumsi madu?sebelum melakukan pembahasan yang lengkap soal madu,alangkah baiknya jika mengetahui tentang seluk beluk tentang madu ini.

Dikutip dari wikipedia.org madu adalah cairan yang menyerupai seperti sirup,madu mempunyai sifat yang lebih kental dan berasa manis.di hasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga.jika tawon madu atau lebah madu sudah berada dalam sarang,nektar dikeluarkan melalui dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan di kunyah dan di kerja kan bersama tawon lainnya.jika nektar sudah halus di tempatkan pada sel,jika sel sudah penuh maka akan di tutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu di sebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa.dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.


Berikut Daftar Nilai Nutrisi Pada Madu per 100 g (3,5 oz) :

• Energi : 1272 kj (304 kcal)
• Karbohidrat : 82.4 g
• Gula : 82.12 g
• Serat Pangan : 0.2 g
• Lemak : 0 g
• Protein : 0.3 g
• Air : 17.10 g
• Riboflavin (vit B2) : 0.038 mg (3%)
• Niasin (vit B3) : 0.121 mg (1%)
• Asam pantotenat (vit B5) : 0.068 mg (1%)
• Vitamin B6 : 0.024 mg (2%)
• Folat (vit B9) : 2 ug (1%)
• Vitamin C : 0.5 mg (1%)
• Kalsium : 6 mg (1%)
• Besi : 0.42 mg (3%) 
• Magnesium : 2 mg (1%)
• Fosfor : 4 mg (1%)
• Kalium : 52 mg (1%)
• Natrium : 4 mg (0%)
• Zink : 0.22 mg (2%)

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang.dari dulu manusia menggunakan madu sebagai campuran untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa.aroma madu bergatung pada sumber nektar yang di ambil oleh lebah.


Berikut Daftar Manfaat Madu :

>> Membantu Meredakan Stress
konsumsi madu asli dapat menurunkan kadar manoldialdehyde yang merupakan parameter oxydative stres dan meningkatkan aktivitas superoxide dismutase yang merupakan antioksidan endogen dalam tubuh manusia.

>> Meningkatkan Anti Body
madu asli mengandung antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas dan mencegah banyak penyakit yang menyerang sistem kekebalan dalam tubuh.
 madu juga kaya akan antioksidan dan polifenol yang dapat mencegah banyak yang berhubungan dengan jantung dan kanker.

>> Membantu Regenerasi Kulit
sifat anti bakteri,anti jamur,dan antioksidan dalam madu menjadikannya obat yang biasa untuk memiliki kulit yang sehat.

>> Memicu Hormon Tidur
minum madu asli sebelum tidur menyebabkan kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil.insulin dapat merangsang pelepasan tryptophan di otak.tryptophan kemudian di ubah menjadi serotonin,hormon relaksasi serta suasana hati yang baik dan membuat tidur nyenyak.

>> Membantu Menurunkan Berat Badan
madu juga berfungsi sebagai bahan bakar untuk hati dan membuat hati memproduksi glukosa.mengkonsumsi madu sebelum tidur membuat tubuh membakar lebih banyak lemak pada malam hari.

>> Mengobati Batuk
dengan meminum dua sendok teh madu sebelum tidur akan membebaskan tubuh dari batuk.

>> Memperlancar Sistem Pencernaan
meminum madu dengan air hangat sebelum tidur dapat membantu membersihkan racun yang ada di dalam sistem pencernaan tubuh.anti mikroba yang ada di dalam madu dapat membantu membunuh patogen yang berbahaya yang di temukan di dalam usus.

>> Menjaga Hati
hati membutuhkan bahan bakar pada malam hari.jadi madu adalah pilihan yang tepat.madu akan membuat hati memproduksi glukosa yang akan memicu pelepasan banyak hormon  pembakar lemak.madu juga mengandung fruktosa dan glukosa yang sangat baik untuk fungsi hati pada malam hari.

>> Mencegah Obesitas
mengkonsumsi air hangat yang di campur lemon dan satu sendok teh madu akan mengurangi lemak perut.

>> Mengurangi Resiko Diabetes
jika seorang penderita diabetes meminum madu setiap malam,dapat membantu mengobatinya.karena membantu mengurangi kadar glukosa darah.

>> Meningkatkan produksi Sel Sperma
manfaat madu untuk pria ini di percaya bisa meningkatkan produksi sel sperma dengan begitu cepat dan meningkat dalam jumlah yang besar jika di konsumsi secara teratur.

>> Memperbaiki Gairah Seksual
kandungan yang terdapat pada madu terbukti dapat meningkat kan libido pria.
zat boron yang terkandung pada madu juga berguna untuk tubuh.dalam mengelola estrogen yang bisa meningkat kan gairah seksual.

>> Membantu Reproduksi dan Pertumbuhan Sperma.
madu mempunyai kandungan vitamin B2 yang berguna untuk membantu reproduski dan sperma yang baik.kandungan lainnya yaitu B6 yang memiliki manfaat yang dapat di gunakan sebagai imun keseimbangan hormon.

Demikian tentang pembahasan manfaat madu bagi tubuh kita.semoga informasi yang di berikan bisa bermanfaat....

Terimakasih sudah berkunjung di Blog ini....
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Ini lah Khasiat Manfaat Madu Yang Jarang Kita Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel