Ini lah Kedasyatan Khasiat Air Ketumbar Yang Jarang Di Ketahui Oleh Kita

Berbagai-Informasi halo sobat Berbagai-Informasi,kali ini akan membahas tentang Manfaat Air Ketumbar yang jarang kita ketahui.


Pada umumnya Ketumbar biasa nya hanya gunakan untuk campuran bumbu masakan.seperti bumbu Ayam goreng,Tempe dan Tahu goreng Dll.sudah pasti nya bumbu yang satu ini pasti tersedia di dapur anda,karena merupakan campuran bumbu masakan.
biji ketumbar dapat kita jumpai di pasar tradisional ataupun di warung-warung.

Ternyata biji ketumbar ini mempunyai banyak sekali manfaat yang jarang kita ketahui sebelumnya.
manfaat dari tumbuhan ini sudah di rasakan di berbagai negara.
manfaat yang di ambil dari ketumbar adalah biji,daun dan buah.

Berikut Daftar Kandungan Ketumbar :

- Sabinene
- Myrcene
- A-terpinene
- Ocimene
- Linalool
- Geraniol
- Dekanal
- Desilaldehida
- Trantridecen
- Asam petroselinat
- Asam oktadasenat
- D-mannite
- Skopoletin
- P-simena
- Kamfena
- Felandren

Setelah kita mengetahui kandungan yang ada di ketumbar pasti kita kita penasaran dengan manfaat nya.seperti apa saja sih manfaat dari ketumbar ini untuk kesehatan tubuh kita.


Berikut Manfaat Air ketumbar :

>> Mengatasi Gangguan Pencernaan
mengatasi gangguan pencernaan seperti diare,perut kembung,sembelit dan cacingan.
kandungan anti oksidan yang ada pada biji ketumbar dipercaya dapat membantu pergerakan usus dan membantu memproduksi enzim pencernaan.

>> Mengatasi Infeksi Jamur dan Bakteri
selain dapat mengatasi infeksi bakteri,manfaat ketumbar lain nya adalah dapat mengatasi infeksi akibat jamur.manfaat ini biasanya banyak di manfaat kan untuk mengatasi berbagai penyakit yang di akibat kan oleh jamur dan baketeri.termasuk konjungtivitas dan infeksi kulit akibat bakteri dan jamur.

>> Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
ketumbar memiliki sifat anagetik sehingga dapat membantu meredakan sakit gigi.selain itu juga memiliki sifat anti bakteri sehingga baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.
karena salah satu penyebab utama sakit gigi dan mulut adalah bakteri.

>> Mengatasi Wasir 
seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya,ketumbar sangat ampuh untuk mengatasi sembelit atau konstipasi.yang merupakan salah satu penyebab wasir.selain melancarkan buang air besar,sifat analgesik pada ketumbar juga mungkin dapat meredakan nyeri akibat wasir.

>> Bagus Untuk Penderita Diabetes 
ketumbar memiliki serat tinggi ini ternyata dapat bekerja menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dianggap baik untuk di konsumsi penderita diabetes.meski demikian penderita diabetes tetap di saran kan memeriksa kan kadar gula darah secara rutin.


>>  Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat 
ketumbar juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah.hal ini lah yang membuat muncul nya tentang manfaat rebusan ketumbar untuk jantung.kolestrol jahat dalam darah dapat membentuk plak  yang nanti nya dapat menghambat peredaran darah dan mengganggu fungsi jantung.

>> Mengatasi Batuk dan Pilek 
manfaat ketumbar yang satu ini di peroleh dari kandungan vitamin C yang di kandungnya.vitamin C nya merupakan anti oksidan alami yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh.

>> Mengurangi Nyeri Sendi 
manfaat yang satu ini masih berhubungan dengan sifat analgesik dan kandungan asam linoleat dari ketumbar.selain mengurangi nyeri sendi ketumbar juga di percaya dapat meringankan sakit akibat hernia.

>> Manfaat Ketumbar Untuk Rambut Lebat
ketumbar dapat membantu menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

>> Menjaga Kesehatan Kulit 
anti bakteri yang di kandung oleh ketumbar mampu untuk mengatasi jerawat.selain itu dapat mengatasi kulit berminyak,meremajakan kulit,hingga mencerah kan kulit.dan tentunya dapat menghindarkan dari iritasi dan infeksi.

>> Menyembuhkan Keputihan 
ketumbar dapat di gunakan untuk menyembuhkan keputihan.cara nya dengan rendam biji ketumbar ke dalam air semalaman,ke esokan hari nya air rendaman tersebut di saring dan kemudian di minum.

>> Mengobati Mata Merah 
anti oksidan pada ketumbar dapat mengobati mata merah.hal ini juga dapat membantu mencegah infeksi mata lain nya.
rebus biji ketumbar dan setelah air rebusan nya dingin dapat di gunakan sebagai pencuci mata.

>> Mencegah Anemia 
kandungan zat besi pada ketumbar dipercaya dapat membantu penderita anemia.zat besi bermanfaat untuk meningkat kan energi dan kekuatan serta meningkatkan kesehatan tulang.

>> Menambah Nafsu Makan 
dengan mengonsumsi air rebusan biji ketumbar dapat meningkat kan nafsu makan.sebab ketumbar memiliki kandungan yang dapat meningkatkan nafsu makan.


Demikian pembahasan tentang manfaat air ketumbar.semoga informasi yang di sajikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih sudah berkunjung di Blog ini....

Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Ini lah Kedasyatan Khasiat Air Ketumbar Yang Jarang Di Ketahui Oleh Kita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel