Cara Sederhana Membuat Salad Buah Sendiri

Tubuh manusia membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tetap sehat. Buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang baik, kuat, dan penting seperti vitamin, mineral, serat, dan lainnya.


Banyak jenis makanan olahan yang terbuat dari buah, salah satunya yang saat ini populer adalah salad buah.

Salad buah berarti makanan yang bahan utamanya adalah campuran buah segar ditambah saus.

Salad buah sangat bagus untuk semua orang, terutama mereka yang memiliki riwayat kesehatan yang buruk atau karena mereka kelebihan berat badan. Salad buah adalah salah satu pilihan menu yang harus Anda coba.

Salad buah adalah makanan segar yang dibuat dari berbagai jenis buah segar dan biasanya disajikan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut. Tidak seperti salad yang biasanya dibuat dari sayuran, makanan penutup jenis ini dibuat dari berbagai buah.

Salad buah dapat dianggap sebagai cara yang berbeda untuk menikmati buah. Ada banyak resep salad buah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Jika Anda ingin menjadikan salad buah sebagai salah satu menu diet Anda, pastinya membuat salad buah sendiri di rumah akan lebih efektif daripada membelinya.

Saat membuat salad buah Anda sendiri, Anda bebas membuat jenis buah yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol berapa kalori yang terkandung dalam salad.

Secara umum, harga salad buah ini lebih mahal daripada salad dari sayuran. Karena harga bahan utama yang digunakan memang berbeda. Padahal cara membuat salad buah cukup sederhana dan sederhana

Manfaat Salad Buah untuk Tubuh

Buah adalah obat alami yang mengandung banyak vitamin, mineral, anti-oksidan dan banyak nutrisi nabati. Bukan hanya karena warna dan rasanya yang enak, tetapi yang penting adalah nutrisi untuk membantu tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Dalam salad buah biasanya terdiri dari campuran berbagai buah yang baik untuk kesehatan.

Salad buah mengandung berbagai vitamin, antioksidan dan berbagai bahan baik lainnya. Jadi jenis makanan ini sangat pas untuk disajikan setelah makan atau istilah pencuci mulut. Berbagai kandungan vitamin dalam salad buah memang sangat baik untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, Anda tahu, jenis makanan ini rasanya segar, lezat dan lezat, itu bagus untuk program diet sehari-hari. Karena salad biasanya sangat rendah lemak dan karbohidrat. Banyak dari kita biasanya hanya membelinya. Padahal harga satu porsi makanan salad buah biasanya cukup mahal bukan. Nah untuk itu, hari ini kami akan memberi Anda resep cara membuat salad buah yang sehat dan lezat yang mudah dan praktis dibuat.

Cara membuat salad buah

Bahan:


  • Melon segar 200 gram, kupas kulitnya dan potong dadu
  • 200 gram mangga segar, kupas kulitnya dan potong dadu
  • 200 gram anggur segar, belah dua dan buang bijinya
  • 200 gram apel segar, kupas kulitnya dan potong dadu
  • 1 buah pepaya segar, kupas dan potong dadu
  • Semangka 1 potong, kupas kulitnya lalu potong dadu
  • Stroberi segar 20 g, dipecah menjadi empat
  • Kapur (opsional)
  • 1 kaleng susu kental manis vanila
  • 150 ml Keju Parut Mayones


Cara membuat salad:

Setelah semua buah dipotong, masukkan buah ke dalam kulkas agar lebih segar dan dingin. Setelah itu, campur semua buah menjadi satu wadah.

Campur mayones, susu kental manis, dan jus jeruk nipis jika Anda mau. Keluarkan buah dari kulkas. Kemudian tuangkan saus salad dan taburi dengan keju parut sesuai selera.

Isi pada salad buah yang anda buat sendiri, bisa anda sesuaikan dengan buah favorit Anda. Anda juga bisa menambahkan jeli dan nata de coco ke salad Anda.


Mirip dengan salad buah, Anda dapat membuat isi salad dengan berbagai macam jenis sayuran yang disesuaikan dengan selera Anda. Bahan penentu salad adalah saus mayones, beberapa orang memilih untuk menggunakan mayones, tetapi akan lebih sehat jika Anda mencoba membuat salad mayones sendiri.
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Cara Sederhana Membuat Salad Buah Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel