Kumpulan Contoh Kata Sambutan Berbagai Acara

Halo sobat bloggers... kali ini kita akan membahas tentang contoh kumpulan kata-kata sambutan di berbagai acara. Jika anda sedang mencari kata sambutan untuk acara keperluan yang akan anda adakan, maka disini tempat yang tepat.


Anda bisa memodifikasi kata-kata sambutan ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut Kumpulan Kata Sambutan :

Sambutan Ketua Panitia Peresmian Pembangunan Masjid

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...


Yang saya hormati Bapak Bupati/Camat/Kepala Desa...

Yang saya Hormati para Pemuka Agama dan tokoh masyarakat,

serta para hadirin yang saya mulyakan


Pertama sekali marilah kita ucapakan syukur kita kepada Allah SWT, karena dengan Kuasanyalah kita dapat berkumpul disini, khususnya bagi kami segenap panitia selesai melaksanakan pembangunan masjid ini, Sholawat dan salam semoga sampai pada Nabi kita Muhammad SAW.


Saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas segala partisipasinya dari berbagai eleman masyarakat, donatur, para DKM, khusunya panitia pembangunan masjid jami/besar/agung/.................... desa/kelurahan.......... kecamatan........ kabupaten/kota........... semoga Allah memberikan balasan atas apa yang kita lakukan, mendapatkan keberkahan, dan pahala dari Allah SWT yang berlipat ganda.. dan semoga bangunan masjid ini dijadikan sarana ibadah yang ramai dikunjungi muslim untuk melakukan ibadah dengan kusyu serta penuh dengan ketenangan.



Para Hadirin yang saya Hormati..

Kami hanya melakukan tugas saya sebagai Panitia pembangunan, dan tidak berarti apa-apa jika anda sekalian tidak memberikan banyak bantuan baik, tenaga, pemikiran, atau materi, serta Do'a, jadikan, sarana Ibadah ini merupakan sarana umum dan alkhamdulillah... setelah selelai pengerjaan sampai Finish kami merasakan kebahagiaan, dan terima kasih kepada jajaran DKM, Tokoh Masyarakat telah mempercayai kami untuk membangun masjid ini, segala dorongan semangat, serta didasari keimaman Kepada Allah SWT, kami melakukannya, semoga tidak kurang satu apapun, semoga Allah mridhoi bagunan ini, serta dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana ibadah umat islam.


Dengan resmi Masjid ini terbangun, kami nyatakan sebagai Panitia merasa sudah merasakan tenang, dan syukurlah, dengan kami melakukan pembangunan masjid ini, kami dan seluruh panitia, serta pekerja material, baik tukang maupun peladen menjadi seorang yang sadar akan pentingnya waktu sholat, alkhamdulillah sisi positif membangun masjid ini membuka mata hati kami sekalian untuk taat akan seruan adzan, banyak sekali hikmah yang kami dapatkan tatkala pembangunan masjid ini berjalan, dan mohon doanya kepada para hadirin sekalian semoga kami Istiqomah dalam menjalankan Ibadah khususnya Sholat Lima waktu, walau sudah tidak menjadi Panitia pembangunan masjid lagi, kami berharap kepada Allah semoga hikmah yang positif ini menjadikan kami tahu diri sebagai hamba yang tidak punya kuasa apapun.


Sekian dari saya selakau ketua panitia yang mewakili segenap Panitia Pembangunan Masjid Jami'/besar/agung/.................... desa/kelurahan.......... kecamatan........ kabupaten/kota........... Akhir Kata saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan


Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...


Kata Sambutan Rapat Pembentukan Panitia Acara Maulid Nabi

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.


اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ   وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ   سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن  اَمَّابَعْدُ .




Para hadirin yang saya hormati,

Pentingnya mengenang dan mempelajari arti dari sebuah kelahiran Nabi Muhammad di Bumi ini sangatlah penting, mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran akan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw, yang membawa cahaya kebenaran, keadilan, dengan memperkenalkan Islam kepada kita semua, karena sebaik-baik Contoh adalah Beliau kekasih Allah SWT, untuk itu kami atas nama lembaga (Yayasan, DKM Masjid, Organisasi, Instansi, Remaja Masjid, Jami'ah, Forum dsb.....) mengundang saudara-saudara untuk bermaksud membentuk sebuah kepanitiaan dalam rangka menyambut kelahiran baginda Nabi Muhammad Saw.


Mengenai hal-hal yang berkaitan pentingnya merayakan maulid Nabi Muhammad Saw, kenapa harus dilakukan sebuah kegiatan, dan kenapa mesti diselenggarakan, serta apa makna dari maulid itu sendiri, hal ini aan disampaikan oleh Ustadz..... setidaknya kita semua memiliki sebuah gambaran kecil mengenai pentingnya peringatan hari Lahir Nabi Besar Kita Muhammad. Saw, untuk selanjutnya kita membentuk sebuah tema acara, panitia, dan segala macam isi acara yang akan dilanjutkan setelah rapat kepanitiaan pembentukan panitia ini selesai.


Para hadirin dan undangan yang dimulyakan Allah SWT.

Kondisi dan situasi kebersamaan adalah sebuah jalinan yang sangat penting untuk kita jadikan ajang gotong royong, persaudaraan, dan saling menjaga satu sama lain, dengan adanya sebuah acara perayaan maulid nabi ini setidaknya ada sebuah makna yang terkandung dalam lingkup sosial kita demi menjaga rasa persatuan dan kesatua, Bhineka tunggal ika, khususnya bagi ummat Muslim, terkadang kita lupa akan banyak hal terutama dalam kaitan menjaklankan sebuah intisari agama, atau hakikat kebersamaan dalam beragama, sesama muslim tentunya, kita harus menjaga sebagai keluarga yang erat dan saling mencintai, nah dalam hal ini dan pada hari ini, di momen maulid Baginda Nabi besar Muhammad Saw, tersirat sebuah  pesan dan makna yang sangat dalam bagi kita semua, apa jadinya kita jika beliau tidak terlahir sebagai nabi, sebagai Orang pilihan, dan Islam mungkin tidak ada, dan tidak adapula penyempurnaan Akhlaq, untuk itu marilah bersyukur dengan penuh rasa penghayatan yang benar-benar dalam.


Para hadirin dan saudara-saudara sekalian.

Untuk memepersingkat waktu, kita langsung saja pada acara inti yakni pembentukan panitia perayaan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw. Secara garis besar saya berikan gambaran dalam pembentukan panitia untuk mensukseskan acara tersebut antara lain :

Membentuk Struktur Panitia.Tema Acara.Akomodasi, administrasi,Penentuan tanggal acara.Laporan Panitia.

Lima poin diatas setidaknya menjadi gambaran umum saja, detailnya akan dipaparkan oleh panitia yang terpilih, dalam rangka memaknai hari lahir Nabi Muhammad Saw, setidaknya kepada Kiyai, Ustadz,...... untuk memberikan tausiah kepada kita sekalian... kepadanya kami persilahkan, dan dimohon kepada hadirin untuk mendengarkan secara baik dan renungkan tausiyah beliau, agar mendapatkan sebuah hikmah dari apa yang hendak kita jadikan acara ini menjadi lancar, danm semoga tidak ada unsur atau golongan dan kelompok lain yang seolah-olah acara ini adalah acara yang diada-adakan dalam kaitan ibadah, untuk itu untuk meluruskan makna perayaan tersebut kita perlu sebuah wawasan yang dalam. 


Sekian dari Saya terima kasih atas perhatiaanya,

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.


Kata Sambutan Ketua Karang Taruna Acara Lomba


Assalamu'alaikum Wr Wb.


Yang saya banggakan para peserta lomba (sebutkan nama perlombaan seperti 17 agustus, remaja masjid dan dll). Yang sangat semangat dan antusias dalam mengikuti perlombaan ini.

Tidak ketinggalan kepada jajaran panitia lomba yang setia mengawal acara ini dengan baik



Sebelumnya marilah kita bersama panjatkan syukur kita kepada Tuhan yang maha esa karena memberi kenikmatan yang luar biasa. dan semoga dilancarkan sampai acara ini berakhir.


Dalam acara ini, saya pribadi atas nama ketua karang taruna sangat bangga dengan diadakannya kegiatan perlombaan ini, karena banyak nilai positif yang akan kita ambil, sungguh terlihat sebuah kekompakan, dan sportifitas para peserta lomba. Ini adalah ajang kebersamaan yang sangat menyenangkan. Sekumpulan pemuda yang kompak, bersatu dan damai, serta saling menjaga sportifitas dan juga profesional.



Perlombaan adalah ajang adu bakat, dan saling menampilkan yang terbaik antara satu dan yang lainnya. Untuk itu persoalan menang dan kalah itu adalah resiko, oleh karena itu kita harus sportif, dan mengutamakan kedamaian, serta bersikap lapang dada juga menerima hasil dari perlombaan ini. karena pada hakikatnya adalah kegiatan perlombaan bukan pada persoalan menang atau kalah, akan tetapi bagaimana kita belajar bersikap dewasa, dan menjaga kekompakan.


Kita semua tahu bahwa kita adalah pemuda yang cinta damai, solid, serta penuh gotong royong, itulah yang diutamakan, yang mesti kita tanamkan dalam jiwa kita, mental spirit dan jiwa yang penuh dengan kedamaian, maka dari itu saya berpesan kepada peserta, panitia, sporter untuk menjaga hal itu. Yang merasa kalah janganlah emosi serta berbuat negatif yang berakibat merugikan begitu juga yang menang. karena layaknya sebuah permainan ada menang dan ada juga yang kalah. saya harap hadirin sekalian mohon dimengerti.


sekian pidato sambutan dari saya selaku ketua karang taruna, dengan demikian silahkan para hadirin nikmati permainan ini, dengan senang, tertawa dan menjaga tali persaudaraan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.


Kata Sambutan Komite Sekolah Rapat Anggaran Wali Murid


Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh.


Yang saya Hormati Kepala Sekolah/madrasah, SD/MI, SMP/MTs/SMU/SMK/MA...

Bapak/Ibu/Saudara Wali murid atau yang mewakili yang saya muliakan.


Petama-tama marilah kita ucapkan syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat sehat hingga pada hari ini kita dapar berkumpul dalam rangka membahas anggaran kebutuahan sekolah. Sholawat dan salam, ta lupa semoga tercurahkan pada Nabi kita muhammad Saw.


Para Hadirin yang saya Hormati..

Mengenai beberapa hal mesti kita ketahui bersama adalah masalah keuangan, dinama dalam masalah ini kita semua harus dilakukan dengan asas musyawarah, berkaitan dengan anak-anak kita agar mereka nyaman dalam belajar, semangat, sesuai dengan harapan kita sekalian yakni anak-anak kita kelak menjadi sosok yang bermanfaat bagi keluarga, nusa, bangsa, dan negara, agama, semua tergangtung kepada kita, dengan ikhtiar kita sebagai orang tua, do'a, serta peran penting kita membina mereka demi cita-cita yang mulia.


Wali Murid yang saya hormati..

Berdasarkan musyawarah kami sebagai komite sekolah, bersama dengan kepala sekolah/madrasah, berkenaan mengenai butuhnya kemujuan sekolah ini, yang berkaitan untuk proses belajar anak-anak kita sekalian, dari hasil rapat kemarin yakni pada tanggal..... bulan..... tahun...... mengenai adanya sebuah kewajiban adminisntrasi keuangan yang dibebankan kepada bapak/ibu wali murid yakni tentang adanya program................ maka dengan demikian kami komite sekolah bermaksud untuk memusyawarahkan hal tersebut. Adapula mengenai setuju atau tidak, atau berapa nilai kewajiban wali murid membayar akan kita musyawarahkan diforum ini, setelah mengingat pentingnya hal tersebut, semua bergantung kepada bapak/ibu wali murid.


Bapak/Ibu/Saudara Wali murid atau yang mewakili yang saya muliakan.

Adakalanya mungkin kita berat hati untuk mengiyakan kepentingan ini, akan tetapi dibutuhkan sebuah kesadaran akan hal ini, lagi pula ini adalah untuk anak-anak kita juga yang akan menikmatinya, namun semua keputusan kami serahkan kepada bapak/ibu wali murid sekalian dan untuk lebih jelasnya akan dipaparkan oleh kepala sekolah/madrasah atau yang mewakili mengenai rincian kebutuhan anggaran dan lain sebagainya.

Sekian sambutan dari saya selaku ketua komite sekolah. Terima kasih untuk perhatiannya, dan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh.


Kata Sambutan Ketua Di HUT Organisasinya



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Camat, Kepala Desa, berserta jajaranya,

tokoh masyarakat, dan pemuda pemudi, sarjana pendamping, BPD.


Terimakasih atas undangan yang yang membuat saya selaku ketua pemuda dapat hadir disini dalam rangka membahas RAPBDes, semoga rapat ini berlangsung secara aman dan sesuai dengan apa yang direncanakan oleh kita sekalian, mengenai beberapa hal tentang rapat anggaran desa, kami selaku pemuda di desa/kelurahan bermaksud untuk menghimbau kepada anggota rapat pembangunan desa ini, pada prinshipnya sangat setuju dengan rencana-rencana yang dilakukan, dan kami sangatlah mensupport serta membantu untuk teknisi bidang dan sektor pembagunan dengan asas gotong royong serta kekompakan, seperti pembangunan infrastruktur sosial, atau sarana ibadah dan sarana umum.


Para peserta rapat yang saya hormati,

Mengenai permohonan kami sebagai pemuda, dalam kontek anggaran jika kami tuangkan mungkin sangatlah banyak sektor yang paling menonjol adalah butuhnya modal usaha kreatif, dan sarana olahraga, akan tetapi hal itu dapat kami netralisir dengan cara membuat sebuah koperasi pemuda, yang akan kami jalankan guna menumbuhkian ekonomi desa, namun dalam hal ini, kami tak akan tinggal diam jika beberapa anggaran yang masuk dan dianggarkan untuk kepentingan umum seperti akses jalan dan lain sebagainya terjadi sebuah catatan kecurangan, korupsi dan bentuk kejahatan lainnya, kami akan melakukan sebuah pengawasan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait.


Dalam hal ini, pemuda sangatlah prihatin dengan kondisi pembangunan yang sangat menurun serta kurangnya pelayanan umun di desa/kelurahan kita yang tercinta ini, kami dengan semangat penuh dan sangat menghormati putusan-putusan hasil rapat, semoga keadilan memihak kita sekalian, serta kelancaran dalam penyerapan anggaran dapat kita implementasikan dengan semestinya, hal-hal tentang banyak kekurangan bisa kita rundingkan dikemudian hari tentunya dalam kesempatan lain. untuk itu saya selaku ketua pemuda (karang taruna) berpesan mohon untuk direalisasikan dan segera digelarkan, hasil rapat ini dengan cara terbuka, agar masyarat tidak merasa was-was dan kecurigaan diantara kita sekalian, 


Sekian dari saya, Wassalamu'alaikum Wr Wb.


Sambutan Pembentukan Arisan Ibu-Ibu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Para tamu undangan anggota arisan yang saya hormati.

Puji Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa yang memberikan nikmat kepada kita sekalian, hingga pada kesempatan yang mulia ini kita berkumpul disini untuk bersilayturrahmi sekaligus membentuk sebuah forum arisan, atau komunitas ibu-ibu yang gemar menabung dan berdiskusi serta bersilaturrahmi semoga kita sekalian mendapatkan keberkahan yang berlimpah Amiin yaa Robbal ‘alamin.


Ibu-Ibu yang saya hormati,

Betapa Indahnya jalinan kebersamaan yang kita jadikan sebuah langkah untuk saling berinteraksi satu sama lain, dimana sangat jarang kita lihat kebersamaan yang utuh dengan berkomunikasi dengan baik, maka itu mari kita luapkan kebahagiaan ini dengan banyak mengucaopkan rasa syukur kita kepada Ilaahirobbi. Disisilain perkumpulan ini adalah hal yang sangat bermanfaat karena mengandung banyak arti dari mulai pendidikan sampai kepada nilai sosial. Sudah barang tentu hal ini akan menimbulkan kasih sayang dan saling melengkapi sisilain akan menambah rezki karena kitra sekalian rutin dalam bersilaturrahmi.


Arisan merupakan langkah yang tepat untuk kita agar dapat berkumpul dalam sebuah komunitas, dan membentuk kebersamaan, mengenai tehnis dan lain sebagainya akan dirapatkan dan dimusyawarahkan bersama-sama. Untuk itu niat baik kita ini kiranya agar tidak disia-siakan, karena saya fikir hal ini merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi kepentingan kita bersama, contohnya jika kita bisa menuangkan pemikiran, nasehat, atau mencari solusi yang sekiranya bisa kita sampaikan dalam arisan ini serta kita pecahkan bersama-sama, maka setidaknya ita sekalian mampu mengatasi masalah-masalah tersebut, disisilain berbicara bisnis dan banyak lagi.


Ibu-ibu yang saya hormati,

Pada intinya, apapun diri kita siapapun, tidaklah sesuatu dapat kita kerjakan dan selesaikan sendiri, hal itu memerlukan sebuah pandangan dari orang lain, atau bantuan orang lain, sebagai proses, adapun usaha kita biarlah tuhan yang menentukan. Untuk itu marilah kita bersama-sama, maju, bergerak, dan bekerjasama, sehingga menimbulkan rasa cinta diantara kita, dan semoga pembukaan arisan ibu-ibu ini merupakan sebuah langkah kebersamaan sosial yang kuat, dan menjalin persaudaraan yang utuh,


Sekian pidato sambutan dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya. Akhirul Kalam saya ucapakan.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Kata Sambutan Tuan Rumah Pengajian Syukuran Keluarga

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh


Yang saya Hormati K.H/Ust. ...... 

Yang saya Hormati para Undangan

dan Para Hadirin yang Insya Allah dimulyakan Allah.


Puji Syukur kehadirat Allah Swt, yang memberikan Nikmat kepada kita sekalian hingga dapat menghadiri acara pengajian ini dirumah kami, yakni dalam rangka acara...... Solawat dan salam tidak lupa semoga terlimpahkan pada Nabi Muhammad Saw.


Para hadirin Undangan yang saya Hormati.

Dalam rangka Tasyakuran ini, kami atas keluarga besar ............ mengundang bapak/ibu saudara sekalian untuk menghadiri acara ini, kiranya menjadi sebuah momentum yang sangat spesial khususnya bagi keluarga kami, dalam hajat sukuran ini kami sangat berterima kasih kepada para hadirin berserta tamu undangan yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami, kami sangat berterima kasih juga kepada seluruh rekan/panitia yang membantu kami untuk mensukseskan acara ini, walaupun acara ini sangat sederhana akan tetapi kami bermaksud untuk mengucapkan rasa syukur kami kepada Allah Swt. atas (tema tasyakuran) semoga kami selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt.



Para Hadirin yang di Mulyakan Allah.

Betapa pentingnya kami sekeluarga untuk meningkatkan Iman dan Islam serta menjaga sebuah makna silaturrahmi degan cara diadakannya pengajian ini, kami sekeluarga sangat bersenang hati dan bergembira karena dengan acara seremonial ini, kami berharap menambah ketaatan kami kepada Allah Swt, begitu juga kepada para hadirin sekalian, selanjutnya yakni mengenai acara siraman rohani, yang akan disampaikan oleh K.H/Ustad........ yang akan memberikan kita tausiah keagamaan, semoga apa yang akan disampaikan olehnya menjadikan tuntunan bagi kehidupan kita sekalian.


Sekian sambutan dari kami atas nama tuan rumah dalam rangka acara tasyakuran............. semoga bermanfaat, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan dihati para hadirin, dan mohon maaf juga jika ada jamuan dan hidangan yang tidak sesuai dengan selera, serta tempat yang tidak begitu nyaman, untuk itu saya atas nama tuan rumah mohon maklum adanya, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, dan akir kata kami ucapkan.


Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.


Contoh Kata Sambutan Acara Pertemuan Akhir Tahun


Assalamu'alaikum Wr Wb.



اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ   وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ   سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن  اَمَّابَعْدُ .


Para hadirin yang saya hormati.

Sudah saatnya kita berbenah dan berfikir bagaimanakah proggres hidup kita, dengan apa yang telah kita lakukan bersama dimasa setahun kebalakang, ada apakah dan apa saja terangkum dalam sebuah makna yang terkandung didalam tahun tersebut, kita semua banyak ketidak sadaran tentang apa yang telah kita lakukan tengtang perkara apa yang telah kita jalankan, banyak hal dan banyak sekali persoalan yang membuat kita semakin memahami makna, memahami dan mengerti apa itu hidup, sekiranya kita mesti berfikir tentang beberapa kejadian kebelakang hingga membuat kita seorang yang pandai dalam bertafakkur dan menghisab diri, dengan demikian kita tahu akan segala macam bentuk kekurangan yang ada didalam diri kita tersebut.


Betapa banyak waktu yang terbuang, dan betapa banyak waktu itu kita isi dengan hal yang sama sekali tidak berguna, hingga kita termasuk orang yang merugi, demikian kiranya agar kita terus berusaha berbenah memperbaiki sektor-sektor kehidupan untuk tahun berikutnya yang hendak kita hadapi,tidak perlu menilai orang lain tentang kekurangannya bahkan sampai mencela atas apa yang ada pada dirinya, lebih baik kita menghitung kelemahan diri kita, hingga kita menjadi orang yang senantiasa selalu memperbaiki diri sendiri bukan mengkroscek kesalahan orang lain, atau mencari kelemahan lawan, semua itu adalah penyakit batin yang mesti kita jauhi, dan sangat membahayakan diri kita.



Para hadirin yang dimulyakan Tuhan.

Waktu yang terus bergulir tanpa kompromi, maju dan terus melaju, apakah kita sadar bahwa semua itu merupakan bom yang terpasang, merupakan kenyataan yang harus kita lalui, mari kita berhisab, dan memperbaikinya, kedepan mari kita bersama menyongsong langkah yang lebih baik, membuka lembaran baru, dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik, didalam diri kita, keluarga, kelompok, masyarakat, dan bangsa ini, untuk itu perntingnya merencanakan, pentingnya membuat analisis hidup. dan tak kalah penting yakna mencita-citakan apa yang telah kita tentukan kedepan, dengan menguatkan tekad menjadi sosok manusia yang penuh dengan prestasi yang membanggakan bagi semua banyak orang dan bermanfaat untuk diri kita, keluarga, bangsa Negara dan Agama, semua itu butuh sebuah perjuangan yang kokoh dan kuat.


Dalam rangka menghadapi awal tahun dan meninggalkan tahun ini, tentunya kita mesti berfikir dan mencoba untuk memperbaiki untuk tahun berikutnya, semua adalah resiko dan jawaban dari resiko tersebut hanya kita dan diri kita sendiri yang bisa menjawab, melangkah dengan pasti serta menjutkan jenjang hidup yang lebih baik.


Para Hadirin yang saya hormati.

Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang kita lakukan pada tahun ini selama waktu dalam tahun ini menjadi sebuah keberkahan dan diridhoi Tuhan yang Maha Esa, dan semoga apa yang telah menjadi sebuah kekurangan dan kelebihan kita bisa mengambil sebuah hikmah dan rahasia besar dibalik semua itu.


Sekian dan semoga bermanfaat,


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Contoh Kata Sambutan Acara Perpisahan Sekolah


Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Pada pagi yang berbahagia ini mari kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita kehadirat Tuhan yang maha esa yang mana hingga saat ini masih memberikan kita karunia yang tak terhitung jumlahnya. Selain itu, mari kita selalu bersyukur atas kesehatan dan umur kita hingga saat ini sehingga pada pagi hari ini kita dapat dipertemukan pada tempat ini.


Hadirin yang berbahagia,

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitu pula dengan siswa-siswi kita kelas XII yang sebentar lagi akan resmi menjadi alumni dari SMA N 1 Kota Medan. Saya sangat bangga dengan capaian mereka hingga saat ini yang mana pada angkatan tahun ini semua siswa dan siswi sekolah kita tercinta dapat lulus UN 100%. Hal ini tentunya sangat menggembirakan karena pada tahun sebelumnya ada 2 siswa sekolah kita yang tidak berhasil mengikuti ujian nasional.


Saya berdiri disini mewakili jajaran panitia acara perpisahan ini untuk mengucapkan selamat atas capaian kakak-kakak kelas XII dan semoga dalam perjalanan hidup kalian selanjutnya, kalian diberikan kesuksesan sehingga dapat membawa dan mengharumkan nama baik sekolah kita tercinta ini. 


Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan kali ini juga, saya ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi bapak dan ibu guru serta wali murid yang mau hadir dalam acara ini untuk menemani siswa kelas XII disaat-saat terakhir menyandang status siswa. Apabila pada penerimaan tamu dan pada pembawaan acara ini nantinya hingga selesai ada hal yang kurang berkenan dan kurang memuaskan, saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Contoh Kata Sambutan Acara Perpisahan Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Pada pagi yang berbahagia ini mari kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita kehadirat Tuhan yang maha esa yang mana hingga saat ini masih memberikan kita karunia yang tak terhitung jumlahnya. Selain itu, mari kita selalu bersyukur atas kesehatan dan umur kita hingga saat ini sehingga pada pagi hari ini kita dapat dipertemukan pada tempat ini.


Hadirin yang berbahagia,

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitu pula dengan siswa-siswi kita kelas XII yang sebentar lagi akan resmi menjadi alumni dari SMA N 1 Kota Medan. Saya sangat bangga dengan capaian mereka hingga saat ini yang mana pada angkatan tahun ini semua siswa dan siswi sekolah kita tercinta dapat lulus UN 100%. Hal ini tentunya sangat menggembirakan karena pada tahun sebelumnya ada 2 siswa sekolah kita yang tidak berhasil mengikuti ujian nasional.


Saya berdiri disini mewakili jajaran panitia acara perpisahan ini untuk mengucapkan selamat atas capaian kakak-kakak kelas XII dan semoga dalam perjalanan hidup kalian selanjutnya, kalian diberikan kesuksesan sehingga dapat membawa dan mengharumkan nama baik sekolah kita tercinta ini. 


Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan kali ini juga, saya ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi bapak dan ibu guru serta wali murid yang mau hadir dalam acara ini untuk menemani siswa kelas XII disaat-saat terakhir menyandang status siswa. Apabila pada penerimaan tamu dan pada pembawaan acara ini nantinya hingga selesai ada hal yang kurang berkenan dan kurang memuaskan, saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Contoh Kata Sambutan Halal Bihalal

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji dan syukur marilah kita kirimkan kehadirat Allah SWT, Tuhan pencipta dan pemilahara alam.  Karena hanya semata-semata pertolongan-Nya, pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam acara halal bi halal.  Semuanya dengan wajah berseri-seri, nampak lebih akrab satu dengan lainnya.


Semoga suasana yang indah dan damai, dapat kita kembangkan lagi, terutama sesudah kita bersama melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan.

Saudara-saudari yang berbahagia….

Halal bi halal bagi kita bangsa Indonesia adalah merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang kita, yang digali dari bumi pertiwi tercinta ini. Meskipun acara semacam ini termasuk tradisi, tetapi yang jelas manfaat dan maslahatnya besar sekali, maka hal itu tidak dilarang oleh agama.

Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesame kita. Rasa sakit hati yang pernah timbul umpamanya, akan musnah apabila kita saling mengikhlaskan dan melupakan perbuatan yang lalu. Dan akan lebih baik lagi jika disertai dengan acara saling berjabat tangan. 

Rasulullah saw.pernah bersabda :
Yang Artinya:
“ Berjabatlah tanganlah kamu sekalian, sesungguhnya berjabat tangan itu dapat menghilangkan dendam dalam hati” (H.R. Al Bajhaqi).

Berjabat tangan yang dapat menghilangkan rasa dendam, sebagai penawar hati yang luka, harus dilaksanakan dengan penuh keakraban. Selain tangan bertemu tangan, harus diikuti mata saling memandang, lisan saling mendoakan dan hati saling mencinta.  Untuk itu jangan sampai terjadi seorang berjabat tangan tetapi wajahnya tidak melihat wajah orang yang diajak berjabat tangan.

Saudara-saudari  yang dirahmati Allah….
Sebagai seorang yang beragama, sudah barang tentu tidak hanya mementingkan untuk senantiasa berbuat baik dengan manusia ataupun makhluk si sekitarnya saja.  Akan tetapi disamping itu, dia wajib pula mengabdi, menghambakan diri kepada Allah SWT.  Jelasnya kewajiban manusia mengabdi kepada Allah, sama dengan wajibnya manusia berbuat baik kepada sesama makhluk hidup.

Hal itu seperti firman Allah SWT. Dalm surat Ali imran, ayat 112.
Yang artinya :
“Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepda agama Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia…”(Ali imran: 112).

Meskipun sementara orang mengatakan: “ what is name”,apa arti sebuah nama, tetapi nama syawal bulan ke sepuluh Hijriyyah, mengandung tuntutan agar manusia meningkatkan amal ibadahnya.  Karena Syawal itu artinya berkembang atau tumbuh atau peningkatan.

Kalau selama bulan Ramadhan kita sekalian melaksanakan segala tuntutan Allah sesuai dengan kesucian bulan itu sendiri, berarti kita telah membakar dosa, membakar noda, kita telah menggilas habis-habisan segala nafsu syaithaniyah.  Maka inilah saatnya kita mengisi kesucian hati kita ini dengan amal shalih.

Saudara-saudari yang berbahagia..
Sekiranya manusia sudah mampu menjalin hubungan baik kepada Allah dalam garis vertikal, dalam arti segala dosa sudah kita selesaikan lewat amal soleh dan dilanjutkan menjalin hubungan yang harmonis kepada sesama manusia dalam garis horizontal, antara lain lewat halal bihalal semacam ini, Insya Allah kita termasuk orang yang idul fitri, yakni kembali fitrah.  Kembali tidak mempunyai dosa orang yang Idul Fitri. Kembali tidak mempunyai dosa seperti sewaktu kita lahir dari kandungan ibu kita masing-masing.

Demikianlah, Ramadhan bulan membakar semua dosa, syawal bulan peningkatan amal dan Idul Fitri kembali fitrah, sudah kami singgung serba sedikit.  Dengan satu imbauan dan harapan mudah-mudahan kita mampu mengisi dan memanfaatkan sisa hidup kita ini dengan sebaik-baiknya.

Ikhawani wal akhwat rahimakumullah..

Sebelum saya mengakhiri halal bi halal ini, saya meyampaikan ucapan : "Selamat Idul Fitri 1433 H", mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua amal baik dan semua ibdah kita pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Swt. dan segala khilaf dan dosa mendapat mengfirah dari Allah Rabbul alamin.
Amin Allahumma amin..

Akhirulm kalam,
Billahit taufiqu wal hidayah.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Contoh Teks Sambutan Seminar Kewirausahaan

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Yang kami hormti Direktur STIE Nanuajaya, Bapak Asep Suprayogi atau yang mewakili, yang kami hormati Bapak Prof. Slamet Riyadi selaku pembicara, yang kami hormati Bapak Rizky Perdana selaku moderator, dan hadirin peserta seminar yang berbahagia.

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta seminar yang hadir disini. Seminar kita hari ini ini mengambil topik "Pendidikan Kewirausahaan Untuk Masyarakat Umum" dan seminar ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali baik yang telah mempunyai jiwa wirausaha maupun yang belum memiliki jiwa wirausaha.

Pendidikan kewirausahaan ini sangat penting dan menarik untuk didiskusikan. Seminar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada siapapun itu untuk lebih menyelami dunia kewirausahaan.

Oleh karenanya, hari ini kita akan mendengarkan bersama presentasi mengenai "Pendidikan Kewirausahaan Untuk Masyarakat Umum" yang akan disampaikan oleh Bapak Prof. Slamet Riyadi . Selanjutnya, akan disambung dengan sesi tanya jawab.

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita mulai acara seminar, marilah sebagai pembuka kita baca basmalah bersama-sama. "Bismillahirrahmanirrahim"


Sambutan Panitia Pameran Teknologi

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Puji dan syukur mari kita panjatkan kepada Allah swt yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya dengan sangat melimpah dalam kehidupan ini. Karena terlalu banyak rahmat dan karunia yang diberikan kepada kita, tak terasa umur kita pun semakin tua. Alhamdulillah dalam umur yang panjang ini, kita masih diberi kekuatan untuk menimba ilmu.


Hadirin yang terhormat,

Ada peribahasa yang mengatakan, tuntutlah ilmu sampai kenegeri Cina. Artinya, Kita jangan putus-putusnya atau bosan-bosannya dalam menimba ilmu selama hidup kita. Seperti saat ini, Bapak dan Ibu yang hadir dari barat, timur, selatan, utara hadir disini dalam rangka menimba ilmu. Ilmu yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu berkaitan dengan teknoliogi murah dan tepat guna dalam usaha-usaha pemanfaatan hasil pertanian atau istilahnya Agribisnis.


Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya hormati,

Orang sering berpikir bahwa teknologi itu mahal, pemikiran ini bisa saja benar dan juga bisa kurang tepat karena mahal atau tidaknya suatu teknologi itu dilihat berdasarkan sudut pandangnya. Jika melihat dari segi harga mungkin teknologi memang dinilai mahal. Namun jika kita melihat dari apa yang bisa kita dapatkan dalam jangka waktu yang panjang maka teknologi itu bukanlah barang mahal melainkan murah bahkan menguntungkan.


Teknologi di bidang pertanian, saat ini telah mencapai titik yang sangat menggembirakan karena saat ini banyak sekali teknologi murah yang bermanfaat. Hal ini ditunjang oleh berbagai pihak yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan pertanian di Indonesia. 


Hadirin yang berbahagia,

Oleh karena itu, saya ingin kembali mengingatkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu agar mau memanfaatkan dan tidak memandang sebelah mata teknologi-teknologi pertanian yang saat ini telah banyak dijual di pasaran. Bahkan, saat ini juga pemerintah memberikan kemudahan untuk petani dengan memberikan banyak bantuan teknologi di bidang pertanian dalam berbagai komoditi.


Demikian sambutan dari saya, apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf dan atas perhatian Bapak-bapak dan Ibu-ibu saya mengucapkan banyak terimakasih. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Demikian pembahasan tentang contoh kumpulan kata sambutan di berbagai acara. Semoga bisa bermanfaat....
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Kumpulan Contoh Kata Sambutan Berbagai Acara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel