Platform Terbaru Google Memanjakan Para Gamers

Google baru saja mengumumkan platform permainan streaming yang disebut Stadia di Konferensi Pengembang Game di San Francisco.


Layanan ini tersedia tahun ini. Untuk saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris dan Eropa. Jadi, kami belum memasuki Indonesia, kami hanya perlu menunggu waktu untuk menikmatinya.


Melalui layanan ini, bermain video game online lebih mudah. Karena video game dapat dimainkan tanpa memiliki perangkat yang umumnya dibutuhkan seperti PC gaming atau konsol (Playstation dan Xbox).


Dan tidak perlu lagi repot mengunduh dan memasang game yang diinginkan karena video game dijalankan melalui cloud alias server yang disediakan oleh Google diri. Hebat bukan.


Layanan Stadia dapat diakses melalui perangkat apa pun di demo. Mulai dari televisi pintar, PC, laptop, hingga ponsel cerdas selama mereka memiliki browser Google Chrome atau Chromecast untuk mengaksesnya.


Stadia diberitahu untuk dapat menampilkan game straming pada resolusi 60fps HDR dan 4K. Sebaliknya mereka berjanji untuk mendukung resolusi 8K.


Menimbang bahwa layanan Stadia berbasis streaming, tentu saja koneksi internet diperlukan untuk dapat menikmatinya. Kuota super ini perlu dipersiapkan.


Selain itu, game di platform Stadia dijamin tidak akan dibohongi dan diretas. Ini aman, jadi kita tidak perlu khawatir tentang orang yang sering menjadi pencuri akun game.


Google juga melengkapi layanan ini dengan meluncurkan gamepad yang dibuat khusus untuk Stadia.


Gamepad ini terhubung melalui koneksi jaringan Wi-Fi. Pengontrol identik dengan perangkat serupa di konsol game pada umumnya.


Kontroler DualShock tertanam, D-pad, USB Type-C, jack audio 3.5mm dan mikrofon internal dan sejumlah tombol lain seperti tombol "tangkap" untuk menyimpan dan berbagi momen permainan dan tombol Google Assistant.


Platform game terbaru ini juga memungkinkan pengembang untuk menjual game dengan cara baru, yaitu melalui Youtube dan Twitch live streaming.


Misalnya memuat trailer untuk game Assassin's Creed: Odyssey di Youtube dan ada tombol "Play" sehingga game dapat segera dimainkan.

Fitur Stadia Crowd Play

memungkinkan gamer untuk menonton streaming langsung dari Youtube dan benar-benar bergabung dengan permainan streaming.


Sedangkan State Share memungkinkan gamer untuk mengirim tautan ke bagian-bagian tertentu dari permainan, dan kemudian teman-teman mereka dapat mengklik dan bermain di Chrome.


Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan kehadiran Stadia Games and Entertainment.


Ini adalah studio game yang sengaja dibuat untuk mengembangkan game eksklusif untuk platform Stadia.


Studio ini dipimpin langsung oleh Jade Raymond, mantan produser dan eksekutif di EA dan Ubisoft yang juga direkrut oleh Google untuk terlibat dalam proyek Stadia.

Platform Terbaru Google Memanjakan Para Gamers
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Platform Terbaru Google Memanjakan Para Gamers"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel