Perlu Kamu Tahu Nih, Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah Naga atau dragon fruits, Kali ini akan membahas tentang buah ini yaitu buah naga.


siapa sih yang tidak mengenal dengan buah yang satu ini, hampir semua orang mengetahui buah ini.buah naga sangat mudah di kenali karena mempunyai bentuk yang unik. 
Buah Naga atau Dragon Fruit
Buah Naga ini berasal dari Amerika Tengah, yang awal mula berawal dari tanaman kaktus yang kemudian berbunga dari sore hari lalu menjadi layu di pagi hari. 


karena bunganya yang sangat indah sering kali bunga buah naga ini mendapatkan julukan "MoonFlower atau Queen of The Night"

Manfaat Sehat Buah Naga

Pada umumnya buah naga mempunyai tampilan kulit yang berwarna merah dengan daging buah yang juga berwarna merah keunguan dan mempunyai biji yang berwarna hitam.


Sejarah singkat tentang buah naga merah, Dikutip dari wikipedia.org buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicerus. Buah ini berasal dari Meksiko,Amerika Tengah dan Amerika Selatan. 


Namun sekarang juga dibudidayakan negara-negara Asia seperti Taiwan,Vietnam,Filipina,Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat di temui di Okinawa,Israel,Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.


Ok cukup sampai disitu tentang sejarah singkat buah naga.

Kandungan Nutrisi Buah Naga
Berikut daftar Kandungan Nutrisi Buah Naga : 

  • Kadar Gula : 13-18 briks
  • Air : 90%
  • Karbohidrat : 11.5 gr
  • Asam : 0.139 gr
  • Protein : 0.53 gr
  • Serat : 0.71 gr
  • Kalsium : 134.5 mg
  • Fosfor : 8.7 mg
  • Magnesium : 60.4 mg
  • Vitamin C : 9.4 mg
Manfaa Buah Naga 
Berikut Manfaat Sehat Buah Naga :

1. Buah Naga Merah Membantu Menyembuhkan Penyakit Kanker.


kandungan vitamin kompleks nya sudah di rekomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.


2. Menyehatkan Kulit.


dengan kandungan vitamin C yang tinggi buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit. Bahkan buah dan kulitnya juga bisa di buat menjadi bahan lulur.


3. Rasa Manis Buah Naga bukan berasal dari Glukosa.
karena rasa manis buah naga bukan dari glukosa maka buah naga ini juga bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes.


4. Menjaga Kesehatan dan Stamina.


dengan kandungan yang kaya akan antioksidan dan vitaminnya, maka buah naga ini juga mampu menjaga kesehatan dan stamina tubub kita.


5. Mencegah Penyakit Osteoporosis atau Pengapuran Tulang.


karena buah naga banyak mengandung kalsium organik.


6. Menurunkan Kadar Kolestrol.


buah naga mengandung vitamin B3 yang berguna untuk menurunkan kadar kolestrol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk,asma dan tekanan darah tinggi.


7. Meredakan Sakit Tenggorakan dan Sariawan.


kandungan buah naga yang kaya akan vitamin C tentu sangat efektif untuk menyembuhkan dan mengobati sariawan dan sakit tenggorokan.


9. Melancarkan Pencernaan.


buah naga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga terbukti sebagai melancarkan pencernaan.


10. Menguatkan Jantung.


kandungan phytochemical captin yang ada di dalam buah naga berperan memperkuat jantung.oleh karena itu disarankan mulai lah mengkonsumsi buah naga mulai dari sekarang agar jantung kita menjadi kuat.


11. Mencegah Penuaan Dini.


kandungan buah naga yang kaya akan antioksidan akan membantu mengencangkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.


12. Menyehatkan Mata.


buah naga diketahui menghambat pertumbuhan sitokrom P450 manusia, protein yang di temukan di hati. Protein ini sering di kaitkan dengan terjadinya glaukoma bawaan. Juga menurut penelitian yang di publikasikan dalam jurnal food chemistry, kandungan beta-karoten dalam buah ini membantu mencegah degenerasi makula dan pembentukan katarak dengan melindungi mata dari radikal bebas yang berbahaya.


13. Meningkatkan Kecerdasan Otak.


buah naga mengandun vitamin B dan kaya akan vitamin C yang keduanya membantu menjaga membran sel tetap sehat. Aktivitas vitamin ini dapat membantu mencegah terjadinya gangguan kognitif dan menjaga fungsi otak.


14. Menstabilkan Darah Tinggi.


kandungan gizi pada buah naga sangat baik di konsumsi oleh penderita darah tinggi. Vitamin B3 mampu berperan menstabilkan tekanan darah jika rutin dikonsumsi.


Cukup sekian tentang pembahasan Manfaat Buah Naga. Semoga informasi yang di berikan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang buah naga.


Di rangkum dari berbagai sumber
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel