Tips Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas Bagus

Hampir pasti di era teknologi internet saat ini, orang akan memeriksa ponsel mereka ketika mereka memiliki waktu luang.


Baik itu untuk melihat notifikasi pesan, membalas email kantor, menonton Youtube, bermain game atau hanya menjelajahi internet.

Tidak heran baterai ponsel Anda akan cepat habis dengan penggunaan yang intens.

Di situlah fungsi Powerbank datang sebagai solusi untuk menghindari kehabisan daya baterai.

Karena powerbank bersifat portabel sehingga mudah dibawa kemana-mana ketika Anda tidak dapat menemukan soket untuk mengisinya.

Namun, jangan sembarangan memilih powerbank untuk gadget Anda. Pastikan Anda memilih POWERBANK yang tepat, berkualitas dan sesuai kebutuhan.

Berikut ini, Tips Memilih Power Bank Yang Bagus:

1. Jangan Tergiur oleh Harga

Jangan mudah tertipu oleh harganya. Selalu ingat, ada harga, ada kualitas. Ketika Anda ditawari powerbank berkapasitas besar dengan harga murah, jangan langsung membelinya.

Bisa jadi barang itu palsu. Logikanya, tidak mungkin kapasitas besar dijual murah. Terkadang baterai yang digunakan adalah baterai rekondisi yang tentunya akan membahayakan perangkat Anda.

Merupakan ide bagus untuk memeriksa harga pasar dan kualitas powerbank yang Anda butuhkan


2. Pilih Powerbank dengan Merek Asli

Ada berbagai jenis merek Powerbank di pasaran. Pastikan Anda memilih Powerbank dengan merek tepercaya.

Dengan memilih merek yang sudah terkenal dan dijamin keasliannya, kualitasnya sudah teruji.

Namun, jangan salah. Di luar sana banyak produk palsu yang beredar dengan merek-merek terkenal.

Sekali lagi, jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah. Secara umum, merek terkenal akan harganya lebih mahal dari merek yang namanya masih asing.

Tetapi dengan menguras isi dompet lebih banyak, Anda akan mendapatkan kualitas yang baik dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, tidak mudah rusak.


3. Powerbank Harus Memiliki Fitur Keamanan

Tidak sedikit orang yang mengabaikan fitur keamanan dalam membeli power bank. Ini karena kurangnya informasi mengenai fitur-fitur ini.

Pastikan powerbank yang ingin Anda beli memiliki fitur Perlindungan Sirkuit Pendek, yang merupakan fitur perlindungan yang mencegah korsleting Baik pada powerbank atau gadget Anda, sehingga akan terhindar dari kerusakan.

Selain itu, penting untuk memiliki fitur Over Charging Protection, yang berarti bahwa jika baterai dalam perangkat terisi penuh oleh powerbank, maka arus listrik secara otomatis akan terputus.

Akhirnya, akan lebih lengkap dengan fitur Perlindungan Suhu. Tujuannya adalah untuk mendeteksi panas berlebihan saat mengisi daya. Jadi perhatikan fitur yang ada di Powerbank, agar baterai gadget Anda aman.


4. Jaminan Produk

Pilih Powerbank dengan jaminan garansi produk yang relatif lama, setidaknya 6 bulan atau 1 tahun.

Pastikan jaminan itu adalah jaminan resmi, bukan jaminan toko atau pribadi. Banyak produk KW ditawarkan dengan harga murah dan memberikan garansi 1 tahun, tetapi bukan jaminan resmi.


5. Pastikan Memiliki Sertifikasi CE dan FCC

Bank daya yang baik harus lulus pengujian kualitas. Salah satu karakteristik bank daya berkualitas adalah sertifikasi CE (Standar Eropa) dan FCC (Komisi Komunikasi Federal AS).

Adanya standar ini setidaknya bisa menjamin aliran daya tidak akan merusak ponsel cerdas Anda.


6. Pilih Power Bank Dengan Memiliki Teknologi Perlindungan

Fitur penting Powerbank adalah perlindungan hubung singkat dan perlindungan pengisian daya berlebihan.

Fitur pertama berguna untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari arus listrik pendek yang dihasilkan oleh powerbank jika tidak berfungsi dengan baik.

Sementara fitur perlindungan pengisian berlebih berguna untuk menghentikan pengisian daya secara otomatis setelah ponsel cerdas Anda terisi penuh.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda terus terisi daya dan powerbank habis karena Anda lupa menariknya.

Powerbanks seperti Tronsmart dan Uneed sudah mendukung fitur canggih ini.


7. Garansi Terjamin

Powerbank kualitas baik biasanya memiliki garansi langsung dari produsen. Biasanya ada produsen yang memberi jaminan mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun.

8. Pilih sesuai anggaran

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah anggaran. Jika Anda memiliki anggaran yang lebih dari cukup, pilihlah sesuai keinginan.

Namun, jika Anda tidak memiliki banyak anggaran untuk membeli bank daya, jangan berkecil hati.

Masih banyak powerbank berkualitas dengan harga terjangkau. Ada beberapa merek unggul dengan harga kategori menengah ke bawah.


9. Sesuaikan Powerbank Anda dengan Kapasitas Baterai Ponsel

Saat berencana membeli bank daya, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah kapasitas baterai ponsel cerdas Anda, kemudian sesuaikan dengan kapasitas daya bank daya.

Sebaiknya pilih powerbank yang memiliki kapasitas baterai dua kali lipat dari ponsel Anda.

Misalnya, Anda memiliki ponsel dengan kapasitas baterai 2.500 mAh. Jadi, cari powerbank yang kira-kira memiliki kapasitas daya 5.000 mAh.

Ini agar ponsel Anda dapat terisi penuh kembali dan Anda masih memiliki sisa daya pada bank daya untuk digunakan nanti.


10. Periksa Nilai Powerbank, Setara dengan Ponsel Anda

Aliran daya memiliki peran penting dalam penggunaan smartphone. Semakin besar arus yang mengalir, semakin cepat baterai smartphone akan diisi.

Apalagi sekarang ada begitu banyak gadget yang memiliki fitur pengisian cepat.
Karena itu, sebelum membelinya, periksa terlebih dahulu nilai arus powerbank target Anda, kemudian sesuaikan dengan kekuatan ponsel Anda saat ini.

Jika arus yang dibutuhkan adalah 2 ampere, maka pastikan Anda membeli nilai arus yang sama.

Hal ini dimaksudkan agar pengisian oleh Powerbank dapat berjalan secara normal. Pemerataan saat ini akan memengaruhi usia baterai, sehingga lebih awet.

Anda dapat melihat nilai saat ini pada powerbank dan kemasan kardus seluler atau biasanya ditemukan pada deskripsi kepala pengisi daya.

Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Tips Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas Bagus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel