Jenis OlahRaga Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebihan pasti membuat kita kurang percaya diri. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas kita.


Pasti bagi orang yang mempunyai berat badan yang berlebihan akan melakukan berbagai cara agar berat badannya bisa turun.

Dengan berolahraga secara teratur adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Hal ini dapat mengurangi risiko obesitas dan juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, serta mencegah beberapa penyakit yang akan menyerang tubuh.

Alasan yang sering ditemukan mengapa orang melakukan olahraga adalah membuat tubuh mereka six pack, tetap bugar dan menurunkan berat badan. Ada banyak jenis latihan yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat dan tetap bugar.

Meskipun begitu, ada banyak olahraga yang bisa dilakukan, tidak mudah bagi Anda untuk menentukan jenis olahraga apa yang harus Anda lakukan.
Pilihan ini terasa sangat rumit, terutama jika Anda ingin menentukan atau melakukan jenis olahraga apa yang cocok untuk menurunkan berat badan.

Salah satu tantangan dan hambatan untuk berolahraga untuk menurunkan berat badan adalah sulitnya melakukan olahraga secara teratur dan konsisten. Untuk melakukan ini sangat sulit dan pada akhirnya berat badan Anda tidak akan turun dengan mudah anda.

Olahraga tertentu bisa efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Berikut ini beberapa latihan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah.

1. Pilates

Olahraga ini sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan di rumah. Pilates membutuhkan kelenturan, kekuatan otot dan daya tahan.

Latihan ini bisa menurunkan berat badan ideal. Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan melakukan latihan Pilates ini selama 90 menit dalam 3 kali seminggu dapat membuat pinggang, perut, dan pinggul Anda menjadi lebih kecil.


2. Yoga

Dengan melakukan yoga secara teratur bisa menjadi cara yang cocok bagi Anda untuk membakar lemak di tubuh Anda.
Tidak hanya mengurangi stres, olahraga ini juga bisa membakar kalori di dalam tubuh. Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan melakukan yoga selama 90 menit 2 kali seminggu dapat mengurangi lingkar pinggang dan perut.


3. Olahraga lari

Olahraga yang sangat mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan anda adalah dengan melakukan olahraga lari. Olahraga ini sudah lama dikenal orang untuk menurunkan berat badan idealnya dan membakar lemak dalam lemak tubuh. Sebagian lemak merupakan pemicu penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes.


4. Bersepeda

Olahraga lain yang sangat menyenangkan dan lebih menarik untuk membakar lemak dan tetap sehat adalah berolahraga bersepeda. Olahraga ini juga bisa dilakukan di dalam rumah atau di luar. Bersepeda dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi risiko penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker, dan kematian dini.


5. Berenang

Dengan melakukan renang selama 90 menit 3 kali seminggu dapat mengurangi berat badan Anda dan juga mengurangi faktor risiko penyakit kronis seperti jantung, kolesterol dan lainnya.


6. Jalan Santai

Jalan santai adalah olahraga termudah untuk menurunkan berat badan. Wanita yang mengalami obesitas, lakukan latihan ini dengan santai selama 60 hingga 90 menit dalam 3 kali seminggu mengalami penurunan lemak dan lingkar pinggang yang menyusut sekitar 1,1 inci.


Beberapa olahraga yang disebutkan di atas dapat Anda lakukan dengan mudah. Pilih saja olahraga yang cocok untuk Anda lakukan agar Anda bisa menurunkan berat badan dan tubuh Anda sehat serta bugar.

Jenis OlahRaga Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan


Dirangkum dari berbagai sumber
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Jenis OlahRaga Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel