Kenali tanda tanda virus flu burung pada unggas

Flu burung-pada unggas yang sudah terkena virus penyakit flu burung akan di tandai dengan kematian unggas yang mendadak dengan jumlah kematian yang besar bahkan bisa mencapai 100% kematian karena virus ini.


Tentang virus flu burung atau H5N1
Virus H5N1 di kenal dengan sebutan flu burung,virus ini sangat membahayakan unggas,ya nama nya juga virus.virus ini memyebabkan kematian serentak tanpa di ketahui oleh pemilik hewan ternak unggas.

Ciri ciri flu burung pada unggas

Penyebaran virus flu burung pada unggas bisa melalui kotoran burung.satu tetesan sekresi dari burung yang terinfeksi virus ini kemudian menempel pada berbagai media seperti sarana transportasi ternak,kandang tercemar,pakan dan minuman tercemar,burung burung liar.

Untuk mengenali unggas yang terinfeksi flu burung ,anda harus mengetahui gejala awalnya.adapun gejala awal sebagai berikut:

-Bagian pial bengkak dan jenggel berwarna kebiruan.
-pendarahan yang terjadi pada kaki unggas di sertai dengan bintik bintik merah.
-Keluarnya cairan jernih dan kental dari rongga mulut.
-Timbul diare yang berlebihan.
-Terdapat cairan merah di hidung dan mata,serta timbul gangguan pada sistem pernafasan.
-Cangkang telur lembek
-Tingkat kematian tinggi hingga 100% dalam 2 hari sampai dengan 1 minggu.

Dari ciri ciri di atas makan kita tetap harus waspada dengan virus ini.dan kita harus melakukan pencegahan,seperti kebersihan kandang,biosekuriti,vaksinasi secara rutin sesuai dengan jadual vaksinasi yang di perlukan,pemebrian vitamin,obat,atau jamu herbal.

Jika peternakan di serang virus flu burung ini,dapat di pastikan peternak mengalami kegalauan tingkat dewa :)

Cukup segitu semoga bermanfaat ... :)



Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Kenali tanda tanda virus flu burung pada unggas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel