Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di Keyboard

Cara membalas pesan WhatsApp sekarang bisa jadi lebih mudah. Sekarang pengguna WhatsApp dapat membalas obrolan tanpa harus mengetikkan jawaban di keyboard karena Google Assistant siap melakukan perintah yang kita berikan.


Google Assistant akan membalas obrolan WhatsApp melalui perintah suara yang diberikan oleh pengguna.


Sebelumnya, Google Assistant dapat membaca pesan dari SMS dan Hangouts. Tetapi dengan fitur terbaru, Google Assistant sekarang dapat memperluas kemampuannya untuk membaca dan membalas pesan dalam aplikasi obrolan seperti WhatsApp, Telegram, Slack, Discord, GroupMe dan sebagainya.


Google Assistant tersedia langsung di Android 5.0. Jika tidak tersedia, pengguna dapat mengunduh di Google Play Store atau Apple App Store.


Saat diinstal, langkah selanjutnya adalah mengatur bahasa yang akan digunakan. Untuk ini langsung buka aplikasi Google kemudian klik 'Lainnya' di sudut kanan bawah.


Pilih pengaturan dan Google Asisten dan pilih bahasa yang akan digunakan.


Setelah selesai, sekarang tekan tombol 'Rumah' yang lama. Ini akan memanggil Google Assistant dan menginstruksikan Google untuk mengirim pesan. Misalnya, Ok Google, kirim WhatsApp.


Asisten Google akan bertanya kepada siapa pesan akan dikirim. Sebutkan nomor atau nama kontak dalam daftar kontak. Kemudian sebutkan pesan WhatsApp yang akan dikirim.


Jika cocok dengan pesan yang ingin Anda kirim, cukup instruksikan Google Assistant untuk mengirim pesan.


Di rangkum dari berbagai sumber
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel