Menu Diet Sehat Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Apakah Anda saat ini sedang dalam proses menurunkan berat badan pada program diet Anda? Sudahkah Anda berolahraga secara teratur? Jika demikian, apakah itu berhasil? Anda mungkin telah berusaha sangat keras untuk menurunkan berat badan.


Dengan melakukan berbagai macam olahraga, seperti kardio, tetapi hanya 1kg jatuh dalam waktu yang lama. Wajar saja, jika orang sekarang mencari banyak program diet atau menu diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga.

Siapa bilang diet sehat itu sulit? Berbagai jenis menu diet sehat yang sebenarnya mudah dibuat dengan variasi yang mudah ditemukan di pasar tradisional. Diet sehat tidak memerlukan biaya banyak, cukup buat sendiri di dapur Anda. Dan tidak perlu menguras isi dompet.

Menu Diet Sehat Tanpa Olahraga Mampu Menurunkan Berat Badan:

1. Telur Kukus

Cara membuatnya sama dengan mencampurkan omelet, omelet hanya dengan menambahkan bawang, jamur, tomat dan bumbu lainnya. Kukus telur menggunakan gelas atau wadah kaca yang terbuat dari stainless steel sampai matang. Jika Anda ingin lebih sederhana atau praktis, Anda dapat memilih telur rebus sebagai sumber protein untuk tubuh Anda.


2. Dada Ayam Kukus

Jika Anda ingin program diet Anda berhasil, lepaskan saja dada ayam tanpa kulit. Masak dada ayam dengan mengukus atau merebus dan tambahkan bumbu, seperti garam, merica. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memasak dada ayam dengan memanggang dada ayam di oven atau membakarnya di atas bara api.


3. Sayuran Dikukus atau Direbus

Ingin program diet Anda menjadi lebih sukses, makan semua jenis sayuran rebus seperti vegetarian, sehingga Anda tidak merasa bosan memvariasikan jenis sayuran. Misalnya, selama sarapan pagi hari, Anda makan brokoli rebus dan makan malam dengan campuran sayuran rebus, seperti wortel, kacang, atau jagung muda. Demikian juga, hari berikutnya, makan sayur dengan gentian bolak-balik, seperti sawi kukus, kacang panjang, dan tauge rebus.


4. Kentang Panggang dan Kentang Tumbuk

Kentang juga merupakan sumber karbohidrat yang bisa Anda buat sebagai pengganti nasi. Tidak hanya dikukus atau dipanggang, Anda juga bisa mencampurkan kentang tumbuk dengan menggiling kentang kukus dengan halus. Tambahkan mentega dan sedikit garam dan merica.


5. Salad Sayuran

Hindari makan salad dengan menyajikan saus berbasis mayones, jika Anda tidak ingin program diet Anda gagal. Sajikan hanya dengan dressing berbasis minyak zaitun. Untuk sayuran, pilih saja jenis selada, seperti mentimun, tomat atau jagung rebus.


6. Pepes Tahu Tempe

Pepes tahu tempe mengandung protein yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, tahu-tempe juga mudah tersedia di pasaran. Proses tahu-tempe dikukus atau dibuat menjadi pepes dengan kombinasi bahan-bahan lain untuk menambah rasanya. Misalnya bumbu kunyit tahu pepes.


7. Tumis Jamur

Jamur sering hadir di semua menu diet, karena nutrisi yang ada dalam jamur bisa menurunkan berat badan 10kg. Tidak hanya itu, seringkali wanita juga mengkonsumsinya agar tetap awet muda karena jamur mengandung zat anti penuaan.


7 hal yang harus Anda lakukan untuk mendukung program diet Anda

1. Kunyah makanan secara perlahan

Mengunyah makanan secara perlahan dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu makanan tersebut akan mudah dicerna dengan baik oleh enzim di dalam mulut. Kalori yang masuk akhirnya sedikit.


2. Ukuran Piring

Makan dengan ukuran piring yang harus Anda gunakan adalah ukuran kecil dan tidak terlalu kecil. Piring kecil akan membuat makanan terlihat lebih besar atau lebih, sehingga otak akan menangkapnya seperti itu. Bila Anda menggunakan piring yang kecil, maka ukuran porsi makanan yang tidak sehat akan kecil.


3. Mengkonsumsi makanan berserat

Cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi makanan yang tinggi serat. Makanan yang tinggi serat akan membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama.


4. Air Minum Sebelum Makan

Cara lain yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah minum air sebelum makan. Dehidrasi juga dapat menyebabkan kelaparan, karena pada saat dehidrasi otak akan bingung menangkap sinyal dari tubuh.


5. Hindari melakukan aktivitas lain

Hindari saat makan melakukan aktivitas lain. Pada waktu makan Anda tidak boleh memikirkan hal-hal lain dan tidak melakukan kegiatan lain, misalnya makan sambil bermain game atau memainkan ponsel dll.


6. Pertahankan Pola Tidur dan Hindari Stres

Pertahankan pola tidur dan hindari stres. Karena ketika kurang tidur hormon leptin, atau biasa disebut hormon yang merangsang rasa lapar dan hormon ghrelin akan terganggu. Sementara stres akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Hormon ini akan mengganggu kinerja hormon lain. Dan akan menambah rasa lapar.


7. Bergerak Aktif

Anda harus aktif bergerak, karena bergerak akan membakar kalori di dalam tubuh, tidak hanya dengan berolahraga akan membakar kalori tetapi secara aktif bergerak juga akan membakar kalori, misalnya membersihkan rumah.

Menu Diet Sehat  Dapat Menurunkan Berat Badan Anda

Di rangkum dari berbagai sumber.
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Menu Diet Sehat Dapat Menurunkan Berat Badan Anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel