Tips Cara Hidup Hemat dan Sederhana Yang Bisa Anda Lakukan

Kehidupan di kota besar tidak mudah. Pengeluaran rata-rata di kota besar ini juga telah diklasifikasikan sebagai tinggi.


Tapi, tidak sedikit juga pendatang di kota besar ini yang ingin mencoba peruntungan. Bekerja dengan gaji pas-pasan.

Lalu bagaimana cara menyimpan uang di kota-kota besar dengan gaji dan biaya hidup yang tidak sedikit? Bagaimana cara untuk menghemat uang yang bisa diterapkan oleh kita yang memiliki gaji pas-pasan?

Lalu, bagaimana kita bisa menghemat uang untuk masa depan yang lebih baik? Bukankah tujuan setiap orang yang bekerja adalah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik?

Bagaimana cara menghemat pengeluaran?

Kali ini ingin membagikan tips untuk hidup hemat ini. Sehingga kita bisa terus menabung dan mempersiapkan masa depan kita, meski gaji kita biasa-biasa saja.

1. Jangan Menyesuaikan Biaya Hidup dengan Gaya Hidup

Sebagai gantinya, sesuaikan gaya dengan biaya hidup Anda. Ini adalah tips hemat untuk tinggal di kota, terutama jika gaji Anda biasa-biasa saja.

Jangan memaksakan diri untuk mengambil bagian dalam gaya hidup mewah yang Anda lihat di sana - atau yang diadopsi rekan Anda.


2. Berani menolak undangan untuk nongkrong

Kata orang, jika Anda ingin berhasil bergaul, Anda harus siap menerima undangan orang lain.

Namun, di sisi lain, Anda juga harus bisa menolak undangan untuk nongkrong bersama - terutama di tempat yang bagus jika Anda tidak punya uang.

Jangan memaksakan diri - bahkan melakukan hutang.


3. Jangan Pernah Menggunakan Kartu Kredit untuk Bergaya

Bahkan jika mungkin, hindari mendaftar kartu kredit. Apalagi jika Anda bukan tipe orang yang bisa mengendalikan pengeluaran Anda.

Jangan menggunakan kartu kredit sehingga Anda tidak melakukan nomor 2 di atas. Ingat, hutang kartu kredit - harus dibayar.

Daripada menggunakan kartu kredit untuk gaya hidup Anda, Anda lebih baik menggunakan uang itu untuk menabung atau membeli apa yang benar-benar Anda butuhkan.


4. Gunakan Angkutan Umum

Lebih lama jika Anda menggunakan transportasi massal seperti bus, kereta dan lainnya, meskipun transportasi umum suka berhenti untuk waktu yang lama. Namun, biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah.


5. Cari Hiburan Gratis

Banyak hiburan gratis saat ini. Kita bisa mendapatkan hiburan gratis online atau offline.

Daripada berkeliling mall dan membuat keinginan untuk berbelanja, Anda dapat mencoba pergi ke tempat-tempat seperti taman kota yang sering mengadakan acara hiburan gratis.


6. Mencuci Sendiri Lebih Baik dari pada Menggunakan Jasa Laundry

Memang, sekarang ada laundry per kilo yang bisa dibilang murah. Namun, jika Anda dapat mencuci sendiri, mengapa Anda harus mencuci menggunakan jasa laundry? Anda dapat menghemat uang jika anda melakukannya sendiri.


7. Mencari Sewa Kos Yang Murah

Cari rumah kos murah jika Anda harus naik pesawat untuk bekerja di luar kota. Jangan terpaku pada fasilitas mewah seperti Wi-Fi gratis, penyejuk udara, dan lainnya.

Apalagi jika Anda jarang menggunakan fasilitas itu karena jam kerja Anda tidak memungkinkan.

Daripada membayar mahal karena fasilitasnya tidak digunakan, cari saja kos yang lebih murah. Anda dapat menggunakan kelebihan uang untuk yang lain.


Nah itulah beberapa tips hidup hemat semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat.

Tips Cara Hidup Hemat dan Sederhana Yang Bisa Anda Lakukan

Dirangkum dari berbagai sumber
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Tips Cara Hidup Hemat dan Sederhana Yang Bisa Anda Lakukan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel