Cara mencampur pakan puyuh

Tentang tips-kali ini saya akan memberikan tentang cara mencampur pakan untuk puyuh.mungkin dengan menggunakan pakan campur ini bisa memberikan sebuah solusi bagi rekan rekan yang masih mencari cara mencampur pakan puyuh.

Sebelum kita mencampur pakan untuk puyuh sebaiknya kita harus tau nilai nutrisi bahan baku campuran pakan.
Yang sudah saya jelaskan sebelum nya,silahkan cari archive blog ini.

Karena jika kita asal mencampur pakan maka akan bisa berdampak fatal(produksi menurun).jika seperti itu pasti kita akan galau berat karena produksi puyuh menurun.

Maka dari itu sebelum mencampur pakan alangkah baik nya mencari sebuah informasi terlebih dahulu.dan kita pertimbangkan berapa takaran yang pas buat campuran pakan ini.

Sebelum puyuh di berikan pakan campur baiknya di beri kan vitastres atau yang lain agar puyuh tidak terlalu stres karena di berikan pakan campur.

Bahan bahan yang di siapkan:
-Pakan petelur 1 zak
-Katul 30 kg
-Konsentrat 7 kg
-Mineral 2 kg
-Topmix 0,5 kg

Lalu konsentrat dan mineral di campur hingga rata di tempat yang berbeda.
Ambil campuran sentrat dengan mineral+topmix 1 gelas air mineral.

Langkah langkah

Ambil katul dan pakan petelur masing masing dengan perbandingan 1:2
1 kg katul 2 kg pakan petelur
Aduk hingga rata di dalam ember besar.lakukan berulang ulang hingga semua bahan habis.

Itu lah cara tentang mencampur pakan untuk puyuh
Semoga bermanfaat....
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Cara mencampur pakan puyuh "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel