Tutorial Cara ScreenShot Di PC All Windows

Tentang-tips kali ini saya akan membagikan cara screenshot atau mengambil gambar dilayar pc.
mumpung masih tidak ada kegiatan dari pada mikirin yang enggak-enggak mending ya ngetik-ngetik aja...ya tho.....

Bagi anda yang sering menggunakan PC,mengambil gambar layar bukan lah hal yang sulit.
fitur screenshot ini sudah ada pada sistem operasi bawaan.
namun ada sebagian orang yang belum mengetahui tentang cara mengambil gambar di layar pc.

baiklah tanpa basa-basi berikut cara screenshot pada windows xp

1.siapkan gambar atau tampilan layar yang akan di ambil gambar nya

2.tekan tombol Prtsc/sysrq biasanya terletak di  sebelah kanan tombol f12
pada saat menekan tombol Prtsc/sysrq tidak akan terjadi suatu perubahan.


3.langkah berikut nya buka program image editor yang anda punya lalu paste kan 
dengan tekan tombol ctrl+v
dan nanti akan muncul gambar yang anda screenshot tadi.
sebagai contoh langkah-langkah tadi:

ini adalah  gambar contoh yang saya screenshot tadi


pillih gambar windows lalu pilih all program-microsoft office-microsoft office picture manager atau aplikasi yang anda punya.


lalu tekan tombol ctrl+v atau paste maka tampilan seperti ini


lalu klik save atau tekan tombol ctrl+s,dan selesai proses pengambilan gambar di layar PC.
semoga infromasi yang saya berikan bermanfaat.

trimakasih sudah berkunjung di blog ini......
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Tutorial Cara ScreenShot Di PC All Windows"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel