Analisa Penyebab Menurunnya Produksi Telur Yang Harus Di Ketahui

Berbagai-Informasi kali ini akan membahas tentang Penyebab Produksi Telur Puyuh Yang Menurun atau ngedrop.


berbicara soal produksi telur yang menurun alias ngedrop,pasti akan membuat para peternak mengalami kerugian.
Karena jika produksi telur yang di hasilkan terus menurun pasti akan mengalami kerugian yang sangat besar bahkan bisa berujung kebangkrutan.
Karena Pendapatan tidak akan sesuai dengan Pengeluaran setiap hari nya.
Produksi telur yang menurun bisa di sebabkan oleh berbagai faktor yang dapat mempengaruhi penurunan jumlah produksi telur.


Berikut Penyebab Produksi Telur Menurun (ngedrop) :

>>> Stres
Jika Puyuh mengalami stres produksi telur yang di hasilkan bisa menurun.stres bisa di akibatkan oleh kondisi kandang dan lingkungan sekitar kandang seperti terlalu ramai suara-suara.suara kendaraan yang lewat.dan suara petir.

>>> Cuaca
Jika cuaca terlaly panas atau terlalu dingin bisa mempengaruhi produksi telur.dan produksi telur menjadi tidak stabil.bisa naik atau turun produksi telur nya.

>>> Sirkulasi Udara
Jika sirkulasi udara pada kandang tidak lancar bahkan menjadi pengap akan mempengaruhi produksi telur.oleh karena itu usahakan sirkulasi udara menjadi lancar.

>>> Pakan 
Jika pakan ternak terlalu banyak campurannya demi menghemat atau demi mencari keuntungan.hal ini bisa berefek pada produksi telur yang di hasilkan.oleh karena itu soal pakan jangan asal mencampur dengan bahan campuran lain nya.

>>> Vitamin atau Suplemen
Jika puyuh jarang di beri kan vitamin atau suplemen pendukung hal ini bisa mempengaruhi produksi telur yang di hasilkan.oleh karena itu berikan lah vitamin atau suplemen pendukung paling sedikit nya seminggu sekali atau seminggu dua kali.

>>> Kepadatan
Jika kandang terlalu padat hal ini juga bisa mempengaruhi produksi telur.jika terlalu padat maka puyuh akan saling berdesak-desakan dan saling berebut makan dan minum.oleh karena itu atur lah kepadatan jangan sampai terlalu padat.

>>> Kondisi Puyuh yang Tidak Fit
 Jika kondisi puyuh tidak fit maka akan berdampak pada produksi telur.jangan kan untuk bertelur untuk makan dan minum aja kadang puyuh jadi malas.oleh karena itu pisahkan puyuh yang tidak fit dan berikan perlakuan khusus pada puyuh yang tidak fit tersebut.

>>> Jatah Pakan Yang Di Batasi
Jika jatah pakan di batasi makan puyuh akan sering merasa kelaparan hal ini bisa mempengaruhi produksi telur yang di hasilkan.karena untuk memproduksi telur seeko puyuh memerlukan nutrisi yang cukup banyak.oleh karena itu pemberian pakan jangan di jatah.

>>> Puyuh Yang Sakit 
jika terdapat puyuh yang sakit segera pindahkan  atau pisah kan karena puyuh yang sakit biasanya tidak akan bertelur sampai kondisi nya fit atau sembuh.


Demikian pembahasan tentang penyebab produksi telur yang menurun atau ngedrop.

Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di Blog ini......
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Analisa Penyebab Menurunnya Produksi Telur Yang Harus Di Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel