Berikut Tips Cara Mengatasi Google Play Store Yang Bermasalah

Berbagai-Informasi Halo sobat bloggers kali ini berbagai-informasi akan membahas tentang Cara Mengatasi Google Play Store yang mengalami permasalahan.


Pasti para pengguna Android pernah mengalami Google Play Store yang bermasalah.karena dengan aplikasi ini kita bisa menemukan bermacam-macam jenis aplikasi mulai dari yang Gratis sampai Berbayar.

baca juga : Cara Mengirim Pesan Wa tanpa Menyimpan Nomor

Sebenarnya jika Google Play Store mengalami masalah anda jangan panik atau khawatir....tenang semua itu pasti bisa di atasi so jangan khawatir ya guys.....usahakan anda tetap tenang agar anda bisa fokus.karena jika anda tidak tenang kemungkinan besar anda tidak akan fokus dengan solusi ini.


Berikut Cara Mengatasi Google Play Store Yang Bermasalah :

1. Pastikan Koneksi Internet Anda Lancar.
cara pertama ini yang bisa anda coba adalah dengan memeriksa koneksi internet anda.koneksi internet lewat wifi biasanya lebih stabil.namun jika anda bukan pengguna wifi di sarankan minimal koneksi jaringan mobile adalah 3G kalo bisa 4G.lalu coba download aplikasi yang gagal di download tadi.

2. Restart Hp atau Smartphone Sobat.
setelah ponsel sobat telah di restart, coba anda download kembali aplikasi yang gagal di download tadi.biasa nya setelah di restart proses download akan kembali berjalan normal.

3. Lakukan Cek Memori Internal dan Eksternal.
jika kapasitas di memori internal atau eksternal sudah hampir habis.hal ini bisa berpengaruh pada proses download atau proses instalasi aplikasi.coba hapus isi folder "thumbnails" biasa nya folder ini paling banyak memakan ruang penyimpanan.

4. Bersihkan Cache dan Data Play store.
buka pengaturan dan cari menu Apps pilih semua aplikasi dan cari Google Play Store lalu pilih penyimpanan dan klik Clear Cache dan Clear Data.setelah itu buka Play Store kembali lakukan pengunduhan ulang.

5. Bersihkan Cache dan Data Play Service.
caranya sama seperti di atas, masuk ke pengaturan cari menu aplikasi pilih semua aplikasi dan cari Google Play Service lalu klik Clear Cache dan Clear Data.

6. Install Ulang Google Play Store.
caranya juga sama masuk ke pengaturan cari menu aplikasi pilih semua aplikasi dan cari Google Play Store lalu klik Clear Cache dan Clear Data dan pilih Uninstall Updates Google Play Store pilih kembalikan ke versi awal.

7. Cek Update atau Cek pembaruan Android.
jika sewaktu sobat melakukan cek update atau cek pembaruan android di temukan versi terbaru segera lakukan pembaruan versi android.

8. Dan Terakhir Factory Reset
jika semua cara di atas sudah di lakukan tapi masih belum bisa berhasil juga.lakukan factory reset agar ponsel kembali seperti awalnya.

Demikian pembahasan tentang cara mengatasi Google Play Store yang bermasalah. semoga informasi yang di berikan bisa bermanfaat.

TerimaKasih sudah berkunjung di Blog ini....
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Berikut Tips Cara Mengatasi Google Play Store Yang Bermasalah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel