Usaha Sampingan Cocok Untuk Para Mahasiswa

Kali ini akan membahas tentang usaha sampingan yang sangat cocok di lakukan oleh para mahasiswa atau mahasiswi.


Tidak ada salahnya jika belajar sambil berjualan, kan bisa menambah pemasukan kantong anda sendiri. Selain itu juga bisa menambah pengalaman kita tentang berwirausaha.

Jaman sekarang jika hanya mengandalkan uang saku dari orang tua tidak akan cukup jika anda mempunyai gaya hidup yang mewah.

Seperti sering nongkrong atau sering jalan-jalan ke mall, jika hanya mengandalkan uang saku saja, saya rasa tidak akan pernah cukup malah kadang anda bisa defisit soal keungan anda.

Dulu saya pun juga begitu tetapi lama-lama saya sadar jika hanya mengandalkan uang saku maka tidak akan pernah cukup jika gaya kehidupan saya yang suka ningkrong atau jalan-jalan ke mall.

Dan pada akhrinya saya memutuskan untuk berjualan. Bisinis jualan saya yang pertama yaitu dengan berjualan pulsa.

Uang hasil dari penjualan pulsa saya kumpulkan dikit demi dikit dan akhirnya saya berani berjualan baju.

Untuk pemasarannya saya tawarkan ke teman-teman saya dan toko online. Selain baju saya juga berjualan seperti makanan ringan, keripik, kue dan aksesoris ponsel.

Silahkan anda simak tentang pembahasan usaha sampingan yang sangat cocok di lakukan oleh para mahasiswa.

Peluang bisnis tidak hanya untuk orang yang berpengalaman, siapa pun dapat mencobanya, termasuk bisnis sampingan untuk siswa.

Bisnis sampingan ini biasanya cukup baik untuk menambah uang saku dan membeli buku serta tugas-tugas lainnya.

Terutama bagi siswa asrama yang setiap bulan jatah dari orang tua selalu tidak mencukupi. Solusi yang dapat Anda ambil adalah memulai bisnis kecil.

Banyak siswa yang memulai bisnis sampingan dan menghasilkan keuntungan yang sangat besar tidak hanya cukup untuk kebutuhan kuliah mereka dan bahkan dapat mendukung kedua orang tua.

Bisnis sampingan ini selain mudah dikejar juga tidak mengganggu kegiatan kuliah seperti.

1. Jual Pulsa atau Paket Internet



Ini adalah salah satu upaya bagi siswa untuk mendapatkan keuntungan yang layak, terbukti banyak yang membuktikannya dan berhasil.

Dari setiap pembeli 1x kami mendapat untung lebih dari 1000 dikalikan dengan kelas belum lagi kelas lain dan rumah kos tetangga.

Bagi yang ingin memulai bisnis ini, Anda hanya perlu mengisi saldo Rp.50.000 dan itu sudah termasuk dalam saldo penjualan Anda.

Untuk awalnya mungkin pembeli memang sedikit ingat tidak terlalu banyak orang tahu, tetapi lama kelamaan pelanggan akan terus bertambah.


2. Menjual aneka kue

Kue makanan bisa Anda gunakan untuk menjual berbagai kue, ini juga bisa menjadi salah satu solusi paling tepat.

Selain itu, Anda menjual kue ini di pagi hari, di mana siswa sering melewatkan sarapan.

Kue-kue ini dapat ditemukan di toko kue dengan pembelian grosir, biasanya ada harga yang berbeda untuk pengecer.


3. Jual aneka keripik

Keripik atau makanan ringan lainnya juga merupakan bisnis yang mudah untuk dikejar, karena banyak siswa senang dengan makanan ringan ini, terutama untuk keripik pedas yang unik atau bahkan pedas.

Tidak hanya itu harganya juga pas untuk kantong siswa seharga 5.000, Anda bisa mencoba peluang bisnis ini dengan modal kecil. Apalagi saat ini banyak jenis keripik hits yang disukai anak muda.


4. Jual Kosmetik Online

Banyak siswa yang mengamati berbagai kosmetik untuk mendukung kecantikan mereka baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Anda juga dapat mencoba peluang bisnis yang satu ini. Selain menawarkan kepada teman-teman kampus.

Anda juga bisa berjualan secara online, untung yang dihasilkan juga tidak buruk.


5. Jual Baju

Peluang bisnis sampingan berikutnya adalah menjual pakaian atau kerudung. Banyak siswa yang benar-benar membutuhkan pakaian atau bahkan kerudung baru.

Ingat di kampus kami mengenakan pakaian gratis tidak seperti pada hari-hari sekolah mengenakan seragam.

Terkadang kita bosan mengenakan pakaian itu saja atau bahkan pakaian itu sudah kusam.

Anda dapat mencoba menjual pakaian atau kerudung ini kepada teman sekelas dan juga menjualnya secara online.

Sekarang biasanya banyak teman yang meminta untuk membeli pakaian bagus di mana Anda bisa mencoba menawarkan teman sekelas atau bahkan keluarga.

Untuk menjual pakaian siswa ini, Anda harus sangat pintar dalam mencari toko yang menjual pakaian murah tetapi dengan kualitas yang baik, agar tidak mengecewakan dan mampu menarik lebih banyak pembeli.

Jadi betapa mudahnya itu bukan bisnis sampingan siswa yang tidak mengganggu jam kuliah dan juga kita mendapatkan keuntungan yang layak.

Bisnis sampingan ini juga dapat meringankan beban orang tua, dengan membuka bisnis sampingan ini, Anda tidak perlu meminta uang saku atau bahkan biaya keperluan kuliah anda kepada orang .tua.

Usaha Sampingan Cocok Untuk Para  Mahasiswa
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Usaha Sampingan Cocok Untuk Para Mahasiswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel