Tutorial Cara Install Termux Di Android

Berbagai-informasi kali ini akan membahas tentang bagaimana cara install Termux di android dan cara menjalankan beberapa perintah pada Termux.
sebelum melakukan penginstallan Termux alangkah baiknya kita harus tau apasih Termux itu?

penjelasan secara singkat
Termux merupakan Terminal Linux yang berjalan di android di bekali package atau modul yang lengkap sehingga kita bisa melakukan penginstallan Tools yang kita butuhkan.

berikut langkah-langkah install Termux di android:

silahkan kalian download aplikasi yang bernama Termux seperti di gambar ini atau bisa mendownload melalui link yang saya sediakan. 



setelah aplikasi Termux nya di install langkah berikutnya yaitu install Package yang di perlukan.
ketikan Perintah sebagai berikut:



-pkg update (jika muncul pilih Y/N pilih Y).



-pkg upgrade (jika muncul pilih Y/N pilih Y).dan tunggu sampe selesai.




-pkg install python (jika muncul Y/N pilih Y).


-pkg install python-dev


-pkg install python2 (jika muncul Y/N pilih Y).


-pkg install python2-dev



-pip2 install mechanize (jika muncul pilih Y/N pilih Y).


-pkg install curl => enter pilih y

-pkg install nano => enter pilih y

-pkg install wget => enter pilih y

-pkg install git => enter pilih y

-pkg install toilet => enter pilih y

-pkg install lolcat => enter pilih y

-pkg install openssl => enter pilih y

dan jangan lupa berikan akses ke penyimpanan dengan cara ketikan perintah : 

termux-setup-storage

dan untuk melihat tools yang sudah di install ketikan :
cd
lalu
ls
sampai tahap sini penginstallan tahap awal sudah selesai,tinggal anda install tools yang di butuhkan saja.
penginstallan tools akan saya bahas pada blog berikutnya.

sekian dan trimakasih sudah berkunjung di blog saya....
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Tutorial Cara Install Termux Di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel