Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Meski bekas jerawat itu bukan masalah besar, tetapi masalah bekas jerawat di wajah bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.


Anda yang menghilangkan bekas jerawat ini tidak perlu khawatir, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang mudah dilakukan. Bahan alami yang digunakan juga mudah didapat.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya untuk mencoba menyingkirkan bekas jerawat ini di rumah.

Selain mudah didapat, perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami juga lebih murah dan meminimalkan efek samping.

Bahan alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat:

1. Lidah buaya



Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lidah buaya diklaim dapat memudarkan bekas jerawat bintik hitam karena mengandung aloin, senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Senyawa aloin ini ditemukan dalam gel lidah buaya.


2. Jus lemon



Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut, banyak orang menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ditemukan dalam lemon dipercaya mampu memudarkan bekas jerawat di wajah dengan baik.

Sayangnya, kulit sensitif dan kering tidak boleh menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena mereka rentan terhadap iritasi.


3. Bubuk soda kue



Soda kue berfungsi sebagai exfoliator sel kulit mati sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat.

Anda disarankan untuk segera menerapkan pelembab wajah setelah perawatan dengan baking soda agar kulit tidak menjadi kering.

Selain itu, jangan lakukan perawatan ini lebih dari dua kali seminggu. Caranya, campur dua sendok makan soda kue dan air untuk membentuk pasta.

Oleskan ke wajah, pijat dinginkan dalam gerakan memutar. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.


4. Madu



Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi terbentuknya jaringan parut pada luka.

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, gunakan madu sebagai masker. Cara menggunakan masker madu sebagai masker cukup mudah.

Anda hanya perlu membersihkan dan membilas wajah dengan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelah itu, oleskan madu alami ke wajah dan biarkan selama 30 menit.

Bersihkan dengan air hangat lagi lalu Bilas lagi dengan air dingin sehingga pori-pori wajah tertutup kembali.


Ternyata menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkan. Berhati-hatilah dengan rutinitas agar bekas jerawat bisa segera hilang.

Jika cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami telah dilakukan tetapi bekas jerawat tidak pernah hilang, Anda dapat mencoba perawatan medis.

Konsultasikan dengan dokter kulit tentang jenis perawatan yang tepat untuk kondisi kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah
Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel