Trik Jitu Cara Membuka Kunci Hp Android Yang Lupa Pola Atau Password

Saat Anda memiliki ponsel Android, tentu menjaga keamanan agar tidak ada yang melirik konten smartphone kita adalah suatu keharusan.


Di Android, ada pengaturan yang memungkinkan Anda memberikan keamanan dalam bentuk PIN, Kata Sandi, Pola, Slide, dan juga kata sandi Buka Kunci Wajah.

Bahkan sekarang beberapa flagship Android yang telah menyediakan fitur Fingerprint Sensor dengan keamanan lebih, jadi hanya Anda yang bisa membuka kunci Android Anda.

Tetapi bagi Anda yang masih menggunakan sistem keamanan lama, pasti ada banyak yang lebih memilih pola atau memasukkan kata sandi sebagai kata sandi.

Pola pola dan kata sandi lebih mudah diingat dan tidak rumit. Jadi bagaimana jika Anda sering mengubah kata sandi sehingga Anda lupa pola dan kata sandi terakhir yang Anda gunakan?

Terutama bagi Anda yang suka memasukkan pola rumit untuk melindungi data penting, karena jika Anda menggunakan pola atau kata sandi sederhana itu akan mudah ditebak.

Tentukan bahwa dengan mengatur ulang, Anda akan dapat mengakses Android lagi. Tetapi risikonya adalah bahwa semua data yang Anda miliki juga akan dihapus.

Di sini akan dibagikan beberapa cara untuk membuka kembali ponsel Android ketika Anda tiba-tiba lupa, tanpa perlu mengatur ulang.

1. Gunakan Fitur 'Lupa Pola'

Bagi Anda yang menggunakan pola sebagai kata sandi keamanan Android, Anda dapat menggunakan metode ini.

Tab Lupa Pola akan muncul di bagian bawah layar ketika Anda salah memasukkan pola setelah 5 upaya.

Langkah pertama adalah memastikan Android Anda terhubung ke internet sejak awal.

Lanjutkan dengan mengklik tab Forgot Pattern, dan Anda akan diminta untuk memasukkan email dan kata sandi yang sama yang Anda gunakan di Android, lalu Masuk.

Kemudian Google akan memberi Anda opsi untuk mengirim pola kata sandi yang Anda lupa ke alamat email yang Anda masukkan.

Tunggu beberapa saat hingga Google mengirim pola terakhir yang Anda gunakan ke email Anda.

Anda dapat membuka email Anda dengan ponsel cerdas teman, atau melalui desktop.

Masukkan kembali pola yang Anda dapatkan dari Google ke ponsel cerdas Anda, lalu ponsel cerdas Anda akan terbuka lagi.

2. Gunakan Tautan Manajer Perangkat Android atau Device Manager

Jika metode sebelumnya tidak berhasil atau Google belum mengirim pola ke email Anda, maka Anda dapat mencoba metode ini.

Langkah pertama adalah menemukan perangkat yang dapat Anda gunakan, baik itu smartphone teman, atau PC yang terhubung ke internet.

Kemudian akses tautan Android Device Manager, dan masuklah sesuai dengan akun Google yang Anda gunakan di Android Anda.

Google akan mengirim pesan peringatan ke Android Anda karena akun Anda diakses oleh perangkat yang tidak dikenal. Tapi jangan khawatir, Anda hanya perlu mengklik Ya.

Setelah masuk, Anda akan diberikan 3 pilihan yaitu Dering, Kunci, dan Hapus. Untuk membuka kunci Android Anda, pilih Kunci.

Kemudian Anda akan diminta untuk mengganti pola atau kata sandi Anda dengan yang terbaru, dan klik tombol Kunci.

Tunggu beberapa menit, maka kunci Android Anda akan terbuka.

Namun perlu diingat jika kedua metode ini berlaku jika Android Anda telah terhubung ke internet sejak awal. Jika tidak, Anda tidak akan dapat menggunakan metode ini, dan untuk itu cara selanjutnya akan membantu Anda.

3. Terima Panggilan dari Ponsel Lainnya

Bagi Anda yang tidak terhubung ke internet sejak awal, Anda tentu tidak akan dapat mengakses Google atau email untuk membuka kunci Android Anda.

Namun jangan khawatir, karena dengan cara ini akan membantu Anda.

Ini cukup sederhana dengan meminta teman untuk memanggil nomor Anda, dan saat telepon terhubung, tekan tombol Rumah dan pilih menu pengaturan untuk menonaktifkan kunci pola Android Anda.

Tetapi metode ini sering tidak berhasil, karena dalam beberapa model Android, pengaturan untuk menonaktifkan kunci Anda harus memasukkan pola / kata sandi terakhir terlebih dahulu.

4. Menggunakan ADB dengan Perintah CMD

Anda juga dapat menggunakan metode ini tanpa bantuan internet, tetapi pertama-tama Anda harus memastikan bahwa Android Anda sebelumnya telah mengaktifkan USB Debugging dengan komputer atau laptop Anda.

Jika demikian, maka Anda dapat menggunakan ADB untuk membuka kunci Android Anda. Metode ini sangat mudah terutama jika Anda telah melakukan rooting pada Android Anda.

Anda cukup menghubungkan Android Anda ke PC yang biasanya Anda gunakan dengan kabel data, lalu buka CMD atau Command Prompt di direktori instalasi ADB Anda.

Dalam CMD, kemudian ketik atau salin perintah berikut: adb shell rm / data / system / gesture.key (perhatikan spasi juga), dan tekan enter.

Kemudian kunci kata sandi Anda akan terbuka ketika Anda me-reboot Android Anda. Segera ubah kata sandi dan pola Android Anda dengan yang terbaru, karena kunci ini hanya terbuka untuk sementara waktu.

5. Membuat Tampilan Kunci Berpengalaman Crass

Metode ini memiliki tingkat keberhasilan 50%, karena kadang-kadang juga tidak efektif, terutama bagi Anda yang tidak menggunakan Android tipe Lollipop 5.0.

Tetapi masih perlu dicoba jika metode sebelumnya tidak berhasil.

Metode ini untuk mengambil keuntungan dari bug atau kasar yang sering terjadi ketika kita mengetuk layar smartphone terlalu banyak dan membuat layar membeku.

Cara membuat ketika ponsel Android Anda terkunci, pertama tekan tombol Panggilan Darurat di bagian bawah layar, dan di kotak dialer tekan tanda * (bintang) 10 kali.

Terus tekan lama atau ketuk dua kali kursor di sebelah tanda bintang sampai perintah pengaturan teks dikeluarkan. Seret kursor dan blokir ke sepuluh bintang, lalu pilih Salin.

Lalu arahkan kursor di akhir 10 tanda bintang, tekan dan tahan sampai mengeluarkan perintah Tempel, tanda bintang akan berlipat ganda.

Terus lakukan sampai tidak dapat diduplikasi lagi, maka saat itulah Android Anda mengalami kejatuhan.

Kemudian Anda dapat mengakses ikon Pengaturan pada pintasan kamera di bagian atas layar, tetapi hanya sementara sebelum smartphone kembali normal.

Saat Anda menarik ikon pemberitahuan, dan Anda menekan ikon Pengaturan, perintah akan muncul untuk memasukkan kata sandi, lakukan Salin Tempel asterisk (*) lagi seperti sebelumnya hingga antarmuka ponsel cerdas Anda mengalami kekecilan dan dapat diakses lagi.

6. Reboot Android ke Tampilan Mode Aman atau Safe Mode

Perlu diingat bahwa metode ini hanya dapat digunakan jika Anda telah menggunakan aplikasi kunci ponsel cerdas sebelumnya.

Cara Anda dapat reboot ke Safe Mode akan berbeda untuk setiap jenis smartphone.

Anda dapat menjelajahi internet sebelumnya tentang langkah-langkah untuk memasuki tampilan Mode Aman sesuai dengan tipe ponsel cerdas Anda.

Setelah mengetahui caranya, lakukan sampai bekerja. Ketika dalam Safe Mode, Anda dapat menghapus aplikasi penguncian langsung dari Android Anda.

Nyalakan kembali, dan kunci Android Anda akan terbuka.

Itulah beberapa cara untuk membuka kunci ponsel Android tanpa mengatur ulang semua data Anda, yang benar-benar perlu dicoba.

Tetapi jika semua metode ini tidak berhasil, maka salah satu pilihan Anda hanya melakukan Reset Pabrik.

Meskipun risikonya adalah bahwa hampir semua data dalam memori internal Android Anda akan dihapus, tetapi jika Anda ingin ponsel cerdas Anda diakses lagi, lalu mengapa tidak?

Cara mengatur ulangnya sangat mudah, pertama-tama dengan mematikan ponsel cerdas Anda.

Kemudian nyalakan lagi, tetapi sebelum menampilkan tampilan layar, tekan tombol Power dan tombol Volume Down bersamaan, lalu tahan sampai smartphone Anda memasuki halaman Mode Pemulihan.

Saat memasuki mode ini, kursor tidak akan beroperasi, sehingga Anda dapat menggunakan tombol volume untuk menggulir halaman, dan tekan tombol daya pada opsi Reset Pabrik.

Tunggu hingga prosesnya berhasil, dan pilih Reboot sistem sekarang untuk memulai kembali Android Anda lagi.

Kemudian Android Anda akan kembali ke pengaturan awal seperti saat pertama kali dibeli.

Metode untuk mengatur ulang dapat bervariasi tergantung pada jenis smartphone, Anda harus terlebih dahulu mencari langkah-langkah di internet.

Itulah beberapa cara untuk membuka kunci ponsel Android ketika lupa kata sandi atau pola dengan atau tanpa mengatur ulang ponsel cerdas Anda.

Jika metode ini tidak berhasil, sebelum memutuskan untuk mengatur ulang Android Anda lagi, sebaiknya bawa ke Pusat Layanan ponsel Anda untuk penanganan yang lebih aman.


Trik Jitu Cara Membuka Kunci Hp Android Yang Lupa Pola Atau Password

Satria Sebelumnya perkenalkan nama saya Satria. Saat ini saya menginjak usia 30th dan masih bekerja di perusahaan swasta. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara, dari dulu saya suka yang namanya mencoba hal baru. Dengan mencoba hal-hal yang baru maka kita akan penuh dengan pengalaman yang sangat berharga.

0 Response to "Trik Jitu Cara Membuka Kunci Hp Android Yang Lupa Pola Atau Password"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel